alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengalami Gangguan Lever, Ketua DPD Nasdem Tabanan Bali Wafat

RR Ukirsari Manggalani Selasa, 05 Januari 2021 | 13:08 WIB

Mengalami Gangguan Lever, Ketua DPD Nasdem Tabanan Bali Wafat
I Wayan Sarjana, Ketua DPD Nasdem Tabanan, Bali, yang wafat pada Minggu (3/1/2020).[Istimewa/BeritaBali].

Masuk rumah sakit dua kali, kondisi sakit diderita sejak Pemilihan Umum Legislatif, beliau wafat akhir pekan lalu.

SuaraBanten.id - Akibat sakit gangguan pada lever atau hati, Ketua DPD Nasdem Tabanan Bali, I Wayan Sarjana wafat pada Minggu (3/1/2021) di ruang ICU RS Bali Med, Denpasar.

Dikutip dari BeritaBali.com, jejaring SuaraBanten.id, menurut penuturan salah satu kerabat dekat almarhum, I Ketut Suardi, Wayan Sarjana meninggal sekitar pukul 04.00 WITA.

"Tadi pagi saya ditelepon ipar almarhum, mengabarkan Pak Yan (Sarjana) telah meninggal dunia," jelas Suardi dihubungi via telpon BeritaBali.com.

Dalam keterangan itu dinyatakan bahwa almarhum sudah dua kali masuk ke rumah sakit Bali Med karena keluhan tidak sehat. Setelah dicek, ternyata ada gangguan lever dan dinyatakan terkena hepatitis sampai akhirnya meninggal.

Baca Juga: Syok Nongkrong di Pantai Bali Habis Rp2 Juta, Warganet: Segitu Mah Murah

Juga sakit di bagian hati yang memperparah kondisi anggota DPRD Tabanan tiga periode ini.

"Sebenarnya Pak Yan sudah mulai kelihatan sakit sejak Pileg lalu. Sudah beberapa kali berobat ke dokter spesialis namun tidak ada perubahan. Mungkin beliau masih memikirkan Pileg dan Pilkada ini, sehingga kondisinya drop dan langsung dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Saat ini jenazah mantan Calon Bupati Tabanan 2015 itu sudah berada di rumah duka di Banjar Pacung, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Tabanan hingga menunggu hari baik untuk upacara adat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait