alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Keuntungannya Bila Mobil Dirawat Secara Berkala di Bengkel Resmi

RR Ukirsari Manggalani Sabtu, 02 Januari 2021 | 13:05 WIB

Ini Keuntungannya Bila Mobil Dirawat Secara Berkala di Bengkel Resmi
Ilustrasi bengkel mobil [Shutterstock].

Ingin menjual mobil kembali suatu saat nanti? Dengan dirawat di bengkel resmi harganya bisa terjaga karena memiliki catatan terstruktur.

SuaraBanten.id - Mobil adalah sebuah aset berharga. Selain dijadikan koleksi pribadi, menjadi sarana transportasi, terkadang juga akan dijual lagi untuk mendapatkan model lebih baru atau menjadi benda investasi lainnya.   Nah, salah satu cara untuk tetap mempertahankan harganya adalah dengan cara dirawat. Tentu saja bukan dengan perawatan ala kadarnya, namun merujuk kepada penjadwalan di bengkel resmi.

Pasalnya, dengan perawatan berkala, maka fungsi mobil akan tetap optimal. Kondisinya akan prima ketika sewaktu-waktu dibutuhkan. Dan dengan dirawat di bengkal resmi, maka terdapat riwayat, history, atau catatan terstruktur kapankah perawatan berkala dilakukan, yang bisa dijadikan semacam "rapor" bagi calon pemilik berikutnya.

Dikutip kanal otomotif Suara.com, jejaring SuaraBanten.id, dari kantor berita Antara dari rilis PT Honda Prospect Motor (HPM) pada akhir pekan di tahun yang baru ini (2/1/2021), berikut adalah nilai positif atau keuntungan bagi si mobil, bila mengikuti servis berkala di bengkel resmi.

Enam nilai plus yang didapat bagi mobil dengan perawatan berkala di bengkel resmi:

Baca Juga: Kaleidoskop Oto: Motor Bermesin Bongsor ke Indonesia pada 2020

Bengkel resmi Honda [PT Honda Prospect Motor via ANTARA].
Bengkel resmi Honda [PT Honda Prospect Motor via ANTARA].

Teknisi terlatih

  • Di bengkel resmi, seluruh teknisi dilatih khusus untuk menguasai produk-produk dari brand yang bersangkutan.
  • Hasilnya, kualitas perawatan dan perbaikan yang diberikan sesuai dengan produknya.

Suku cadang asli

  • Setiap pengerjaan yang dilakukan di bengkel resmi menggunakan suku cadang asli (genuine parts).
  • Penggunaan suku cadang asli lebih menguntungkan konsumen karena menjamin kompatibilitas antara satu komponen dengan lainnya. Atau matching sesuai peruntukannya.
  • Suku cadang asli juga berdaya tahan lebih baik, teruji performanya, serta dijamin dengan garansi.

Peralatan lengkap

  • Bengkel resmi memiliki fasilitas dengan peralatan lengkap dan disesuaikan teknologi serta kebutuhan servis dari model-model terbaru. Tujuannya tentu saja memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen.
  • Kelengkapan fasilitas membantu untuk memastikan kualitas servis yang terbaik bagi konsumen.

Sistem reminder perawatan berkala

  • Untuk perawatan berkala, setiap bengkel resmi akan melakukan perawatan berdasar buku servis setiap mobil konsumen, sehingga dipastikan pengerjaannya sesuai kebutuhan mobil konsumen itu.
  • Bengkel resmi memiliki layanan reminder di mana konsumen yang sudah memasuki jadwal perawatan berkala akan diingatkan untuk membawa mobilnya ke bengkel.

Riwayat servis lengkap

Baca Juga: Mobil Ditinggal Libur Panjang, Begini Tips Merawat Aki

  • Dengan mengikuti servis berkala di bengkel resmi, seluruh riwayat perawatan, perbaikan dan penggantian suku cadang tercatat dengan rapi.
  • Keuntungannya, jika konsumen akan menjual mobilnya maka nilai jual kendaraan akan semakin baik. Ada track record untuk memberikan gambaran kepada calon pembeli.

Tersedia paket paket hemat

  • Bengkel resmi memiliki berbagai paket untuk perawatan berkala yang memberikan nilai lebih bagi konsumen.
  • Contohnya di bengkel resmi Honda, konsumen dapat memilih paket perawatan berkala yang termasuk biaya jasa & suku cadang yang bisa dibeli bersamaan saat konsumen membeli mobil. Paket ini bisa digabung dengan biaya cicilan kendaraan.
  • Antara lain contohnya adalah konsumen yang memiliki kendaraan dengan angka kilometer perawatan di atas 40.000 km dan periode free service atau gratis biaya jasa sudah habis, tetap bisa melakukan penghematan hingga 10 persen melalui "Paket Hemat Mini" untuk dua kali perawatan berkala sesuai kilometer yang dipilih atau 1 tahun (mana yang tercapai lebih dahulu).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait