alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Miris! Terungkap Identitas Kakek Penjual Sapu Lidi Jadi Korban Jambret

Dythia Novianty Jum'at, 01 Januari 2021 | 16:19 WIB

Miris! Terungkap Identitas Kakek Penjual Sapu Lidi Jadi Korban Jambret
Identitas kakek penjual sapu lidi. [Instagram]

Akhirnya terungkap identitas seorang kakek penjual sapu lidi di Kabupaten Pandeglang.

SuaraBanten.id - Akhirnya terungkap identitas seorang kakek penjual sapu lidi di Kabupaten Pandeglang. Sarman (87) sehari-seharinya tinggal di salah satu Gudang di kawasan Pasar Pandeglang.

Kakek Sarman berprofesi sebagai penjual sapu lidi dengan pengasihan kurang lebih Rp 30 ribu per hari. Demikian dikutip Bantennews dari Instagram @pandeglangeksis pada Jumat (1/1/2021),

Kakek Sarman terpaksa tinggal di Gudang Pasar Pandeglang sejak 19 tahun yang lalu demi berlindung dari sengatan matahari dan dinginnya angin malam.

Beliau juga mempunyai 3 orang anak. Miris, ketiga anaknya tidak pernah menengok ataupun hanya sekedar memastikan kondisi kesehatan sang kakek.

Baca Juga: Main Getek di Pantai Kalapa Pendek, Warga Pandeglang Terseret Ombak

Diberitakan sebelumnya, Kakek Sarman penjual sapu lidi yang biasa dipanggil Abah, jadi korban jambret. Peristiwa ini terjadi di sekitar Markas Kodim Pandeglang pada Rabu (30/12/2020).

Kakek yang tak berdaya itu tampak sedih karena uang yang berada di tas hasil berjualan sapu lidi digasak pelaku. Itu terekam dalam video yang diunggah akun Instagram @berbaginasipandeglang yang kemudian viral.

Abah mengaku dijambret dua orang pelaku yang memintanya masuk ke dalam mobil. Kemudian uang hasil jualan sapu lidinya diambil pelaku.

Warganet dibuat haru atas peristiwa yang menimpa Abah. Tak tinggal diam netizen langsung memberikan donasi. Dalam waktu sehari donasi terkumpul hingga Rp 11 juta lebih.

Jumlah donasi yang tersalurkan juga terus bertambah mengingat donasi bakal ditutup pada Jumat (1/1/2021).

Baca Juga: Main Getek Jelang Tahun Baru, Remaja di Pandeglang Tewas Terseret Ombak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait