alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prokes Ketat 4 Sesi, Kebaktian Natal di GKI Serang Berlangsung Khidmat

M Nurhadi Kamis, 24 Desember 2020 | 19:53 WIB

Prokes Ketat 4 Sesi, Kebaktian Natal di GKI Serang Berlangsung Khidmat
Puluhan Jamaat GKI Serang nampak khidmat melakukan kebaktian natal, Kamis (24/12/2020). (Suara.com/ Ahmad Haris).

"Kita membagi menjadi empat sesi atau gelombang, karena tidak memungkinkan dilakukan secara bersamaan. Satu sesinya masing-masing satu jam,"

SuaraBanten.id - Kebaktian (ibadah) natal di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Serang, di Jalan Diponogoro No. 4, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang, pada Kamis (24/12/20) berlangsung khidmat.

Protokol kesehatan standar Covid-19, diterapkan dengan seksama, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun, atau hand sanitazer.

Pendeta GKI Serang Benny Halim mengatakan, pihaknya membagi empat gelombang jamaah peribadatan kebaktian natal. Hal ini karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Kita membagi menjadi empat sesi atau gelombang, karena tidak memungkinkan dilakukan secara bersamaan. Satu sesinya masing-masing satu jam, jadi mulai sore ini, sampai malam nanti secara bergantian akan dilakukan peribadatan kebaktian natal," ujar Benny saat ditemui Suara.com usai sesi pertama peribadatan.

Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Truk dan Bus Dilarang Lewat Jalur Puncak

Para jamaah yang ingin melakukan peribadatan kebaktian natal, harus terlebih dahulu mendaftar secara online. Sehingga tidak sembarangan orang bisa masuk ke gereja.

Pantauan Suara.com di GKI Serang, puluhan jamaah GKI Serang melangsungkan ibadah kebaktian natal gelombang pertama, mulai pukul 15.30 sampai pukul 16.30 WIB.

Beberapa Aparat kepolisian dan TNI ikut menjaga keamanan dan ketertiban GKI Serang, agar prosesi kebaktian natal dapat berlangsung aman sesuai prosedur protokol kesehatan.

Kontributor : Ahmad Haris

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait