alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Ibu-ibu Beri Tips Rebus Batu Hingga Empuk, Publik Sebut Khalifah Umar

M Nurhadi Kamis, 24 Desember 2020 | 14:12 WIB

Viral Ibu-ibu Beri Tips Rebus Batu Hingga Empuk, Publik Sebut Khalifah Umar
Ibu-ibu viral masak batu (Twitter)

"ibu miskin ketika dikunjungi Umar bin Khattab," tulis pengunggah.

SuaraBanten.id - Media sosial kini tidak hanya menyambungkan tali silaturahmi antar dua orang yang saling berjauhan saja. Tapi juga membagikan berbagai hal lucu.

Seperti yang belum lama ini viral, sebuah akun Twitter bernama @shitegoblin membagikan jepretan layar yang memperlihatkan konten Youtube.

Dalam jepretan layar tersebut, sang ibu membagikan tips atau tutorial merebus batu sampai empuk. Tentu saja, konten ini cukup unik karena batu yang ditunjukkan si ibu tersebut adalah batu biasa yang dikenal keras.

Pengunggah lantas mengaitkan konten tersebut dengan kisah salah seorang sahabat Rasulullah yang juga Khilafah umat Islam, yakni Khalifah Umar bin Khattab R.A.

Baca Juga: Gaya Antigravitasi, Kak Seto Ungkap Trik Menata Rambut Seperti Miliknya

Ibu-ibu viral masak batu (Twitter)
Ibu-ibu viral masak batu (Twitter)

"ibu miskin ketika dikunjungi Umar bin Khattab," tulis pengunggah.

Dalam kisah yang dimaksud pengunggah, Khalifah Umar saat kemarau melanda tanah Arab. Suatu malam, Umar bersama seorang sahabat mendatangi tenda lusuh di pinggiran Kota Madinah.

Ia lantas bertamu, dan mendengar suara tangis anak kecil. Saat menanyai sang ibu yang tengah memasak, tangis itu adalah tangis dari anaknya yang kelaparan.

Saat itulah khalifah Umar lantas menanyakan kenapa masakannya tidak segera matang. Namun, ibu tersebut hanya memperlihatkan isi bejana yang ternyata bukanlah makanan melainkan hanya bebatuan.

"Lihatlah aku. Aku seorang janda. Sejak pagi tadi, aku dan anakku belum makan apa-apa. Jadi anakku pun kusuruh berpuasa, dengan harapan ketika waktu berbuka kami mendapat rezeki. Namun ternyata tidak. Sesudah maghrib tiba, makanan belum ada juga. Anakku terpaksa tidur dengan perut kosong. Aku mengumpulkan batu-batu kecil, memasukkannya ke dalam panci dan kuisi air. Lalu batu-batu itu kumasak untuk membohongi anakku dengan harapan dia akan tertidur lelap sampai pagi. Ternyata tidak. Mungkin karena lapar, sebentar-sebentar dia bangun dan menangis minta makan," ucap wanita itu.

Baca Juga: KPK OTT Bupati Karena Proyek Jalan, Mutu Jalan di Muaraenim Kembali Disoal

Saat itu, Khalifah Umar lantas menangis dan segera mengajak Aslam kembali ke Madinah. Ia memasak sendiri makanan yang kelak diberikan kepada keluarga janda yang kesusahan tadi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait