alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siapkan 8 Pos Operasi, Polresto Tangerang Sediakan Rapid Tes Antigen Gratis

M Nurhadi Kamis, 24 Desember 2020 | 06:19 WIB

Siapkan 8 Pos Operasi, Polresto Tangerang Sediakan Rapid Tes Antigen Gratis
Kapolresto Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Heriyanto meninjau pelaksanaan Rapid Test di rest area Tol Tangerang-Jakarta tepatnya di Pinang, Rabu (23/12/2020). [Suara.com/Alwan]

"Jadi petugas akan mengarahkan masyarakat untuk melakukan rapid test antigen, setiap pos ada 50 buah rapid test antigen dan juga 100 masker gratis,"

SuaraBanten.id - Polres Metro Tangerang Kota menyediakan delapan pos operasi lilin 2020 yang terdiri dari 5 pos pengamanan dan tiga pos pelayanan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, operasi Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya lantaran berjalan saat pandemi Covid-19.

Ia menyebut, operasi lilin sekaligus operasi kemanusiaan ini lebih menekankan pada pencegahan penyebaran Covid-19 yakni dengan cara menyiapkan rapid tes antigen. Ia juga memberikan paket sembako, dan ribuan masker bagi masyarakat.

"Operasi ini mulai 21 Desember sampai 4 Januari. Target operasi ini untuk menekan angka penyebaran virus Corona yang saat ini masih meluas dengan cara melakukan rapid tes antigen," katanya saat dijumpai di rest area Tol Tangerang-Jakarta tepatnya di Pinang, Kota Tangerang, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: Syarat Rapid Tes Bikin 30 Persen Tamu Hotel Batal Menginap di Kota Malang

Sugeng mengungkapkan, pada delapan titik pos pengamanan maupun pelayanan masyarakat bisa mendapatkan rapid test antigen secara gratis.

"Jadi petugas akan mengarahkan masyarakat untuk melakukan rapid test antigen, setiap pos ada 50 buah rapid test antigen dan juga 100 masker gratis," jelasnya.

Kapolres yang juga didampingi Dandim 0506/Tgr juga menuturkan, jika ada masyarakat yang reaktif, maka petugas kesehatan sudah disiapkan untuk membawa ke rumah isolasi yang di siapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

"Rapid tes antigen ini akan dilakukan secara random, dengan cara tersebut masyarakat bisa mengetahui apakah dirinya terpapar atau tidak. Karena hasilnya langsung diketahui," ujarnya. 

Ia meminta masyarakat juga bisa ikut andil menekanan penyebaran Covid-19, Dirinya juga menghimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan harus tetap menjaga protkol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.

Baca Juga: Daftar Rumah Sakit di Bandar Lampung yang Layani Rapid Test Antigen

"Mari bersama menekan angka penyebaran virus Corona, kami tidak bisa sendiri tentunya peran masyarakat sangat dibutuhkan agar Kota Tangerang terbebas dari covid-19," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait