facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

TPS Paslon Jadi Titik Rawan Pilkada Tangsel, Azizah Dijaga Paspampres

Rizki Nurmansyah Selasa, 08 Desember 2020 | 17:34 WIB

TPS Paslon Jadi Titik Rawan Pilkada Tangsel, Azizah Dijaga Paspampres
TPS putri Wapres Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, mencoblos pada Pilkada Tangsel 2020 di Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangsel, Selasa (8/12/2020). [Suara.com/Wivy]

Diperkirakan ada 2.100 personel gabungan yang diterjunkan pada Pilkada Tangsel 2020.

SuaraBanten.id - Polres Tangerang Selatan bakal menerjunkan ribuan personel untuk melakukan penjagaan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pilkada Tangsel 2020.

Total diperkirakan ada 2.100 personel gabungan yang diterjunkan. Yakni 1.500 personel kepoliaian Polres dan Polda Metro Jaya, serta 600 anggota TNI.

"Jadi satu TPS di jaga oleh 2 sampai 12 personel, tergantung tingkat kerawanan," kata Wakapolres Tangsel Kompol St. Luckyto Andry Wicaksono, Selasa (8/12/2020).

Luckyto menerangkan untuk tingkat kerawanan tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel. Terutama, TPS yang jadi tempat calon.

Baca Juga: Besok Nyoblos, Ini Tips Agar Tak Tertular Virus Corona di TPS

Selain itu, wilayah yang masih zona merah Covid-19. Yakni di Serpong dan Pondok Aren.

"Ada berapa titik yang tersebar di seluruh wilayah administratif Tangsel di semua kecamatan ada. Rawan ini banyak parimeternya, seperti ketertiban dan keamanan masyarakatnya (kantipmas) dan zona merah Covid, karena ini menjadi perhatian khusus. Kami akan menyiapkan tim pemburu Covid-19," katanya, Selasa (8/12/2020).

Luckyto menjelaskan, tim pemburu Covid-19 itu bertugas untuk memastikan bahwa TPS yang berada di zona merah memenuhi standar protokes.

"Kita ingin memastikan bahwa standar kesehatan sudah dibentuk di TPS tersebut, mislanya ada bilik khusus. Termasuk bilamana ada gangguan Kantibmas. Kami sudah menyiapkan tim pemburu Covid-19 yang kemarin sudah diinisiasi oleh Bapak Kapolda Metro Jaya," jelasnya.

Sementara untuk di TPS paslon bakal ada perlakuan khusus. Terlebih di TPS calon Wali Kota Siti Nur Azizah, putri Wapres Ma’ruf Amin, di TPS 8, Pondok Pucung, Pondok Aren.

Baca Juga: Pilkada 2020: Jangan Asal Nyoblos, Ini Aturan Baru Sebelum ke TPS

"Jadi untuk TPS seperti itu dekat basis-basis masa paslon dan sebagainya itu perlakuan khususnya terhadap penempatan personel. Kami anggap itu TPS rawan lah, akan ditempatkan 2 personel untuk TPS. Dibantu TNI dan Linmas. Tapi ini disemua paslon, di tempat Pak Muhamad, Pak Ben, semua sama. Mungkin yang beda ada penambahan Paspampres untuk Bu Azizah," pungkas Luckyto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait