alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditanya Kemana Saat Tsunami, Calon Bupati Pandeglang: Bersama Rakyat

Arief Apriadi Sabtu, 05 Desember 2020 | 06:46 WIB

Ditanya Kemana Saat Tsunami, Calon Bupati Pandeglang: Bersama Rakyat
Tangkapan layar debat terbuka kedua Pilbup Pandeglang (foto: Istimewa).

Calon petahana Irna Narulita menanyakan keberadaan lawan politiknya, Thoni Fathoni Mukson saat bencana tsunami itu terjadi.

SuaraBanten.id - Bencana tsunami Banten yang melanda Kabupaten Pandeglang Pandeglang pada 2018 jadi bahasan dalam debat panas putaran kedua di pemilihan bupati (Pilbup) Pandeglang.

Calon petahana Irna Narulita menanyakan keberadaan lawan politiknya, Thoni Fathoni Mukson saat bencana tsunami itu terjadi.

Irna yang kala itu menjabat sebagai bupati, mengaku harus berada di posko selama tiga pekan untuk menangani bencana yang diakibatkan erupsi gunung anak krakatau tersebut.

"Tiga minggu saya di areal tsunami di posko dari pagi sampai malam. Saya gak melihat ke Haji Thoni datang ke posko saat tsunami. Jadi kemana Anda?," tanya Irna di acara debat terbuka yang ditayangkan stasiun televisi swasta, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga: Bermula Cek-Cok di Facebook, Yaprudin Dihukum Percobaan Karena Menganiaya

Menanggapi pertanyaan Irna, nada suara Thoni meninggi. Dirinya mengaku turut andil membantu para korban tsunami, sekaligus menampik tengah bersama pejabat saat bencana terjadi.

"Saya tidak bersama pejabat ketika tsunami. Tetapi saya bersama rakyat. Saya hanya mendampingi Presiden saat itu, tapi saya bersama rakyat. Silahkan cek di Ketapang, di Cigondang dan lain-lain," kata Thoni.

Thoni justru bertanya balik mengenai bantuan dari berbagai sumber yang diterima Pemkab Pandeglang. Menurut Thoni, bantuan tersebut masih di tumpuk di gudang Pemkab.

"Justru kita yang bertanya kemana bantuan yang diterima Pemkab Pandeglang. Sekarang faktanya masih ditumpuk di gudang Pemkab Pandeglang," kata Thoni balik menyerang.

"Mudah-mudahan kita tidak termasuk orang-orang yang dzalim, sekali lagi mudah-mudahan kita bukan orang yang dzalim," tambah politikus PKB tersebut.

Baca Juga: Debat Pilkada Tangsel: Para Paslon Dinilai Minim Data

Thoni kemudian kembali 'menyerang' Irna dengan menuding lawan politiknya sembarangan dalam melontarkan perkataan yang belum terbukti kebenarannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait