alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat! Ini Janji-janji Muhamad-Saraswati di Debat Pilkada Tangsel

Dythia Novianty Jum'at, 04 Desember 2020 | 08:38 WIB

Catat! Ini Janji-janji Muhamad-Saraswati di Debat Pilkada Tangsel
Bakal calon Wali dan Wakil Wali Kota Tangsel Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. (Suara.com/Wivy)

Paslon nomor urut 1 Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo membeberkan janji-janjinya dalam debat putaran kedua.

SuaraBanten.id - Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, berjanji bakal membangun kreatif center di setiap kecamatan. Bahkan, mereka berencana membangun miniatur ka'bah sebagai ikon Tangsel.

Hal itu sebagai upaya untuk mengembangkan ekonomi kreatif dan kebudayaan di Tangerang Selatan, dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan alam yang ada.

"Seperti komitmen kami mempertahankan budaya tradisional, kita mengembangkan seluruh suku bangsa yang ada di Tangsel, dengan membuat festifal. Industri kreatif kita kembangkan," kata Muhamad dalam debat putaran kedua di salah satu stasiun televisi swasta, Kamis (3/12/2020) malam.

Muhamad yang telah 30 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tangerang, mengaku memiliki cara khusus mengembangkan kebudayaan masyarakat Tangsel.

Baca Juga: Seru! Saling Cecar Putri Wapres Vs Petahana di Debat Pilkada Tangsel

"Sport center akan kita bangun dan kita kembangkan budaya yang ada. Islamic center akan kita bangun, dengan miniatur kabah. Ini menjadi ikon Tangsel dan akan kita bangun di sini (Tangsel)," ungkap Muhamad percaya diri.

Sementara itu, wakilnya Rahayu Saraswati Djojohadikusumu menyebut, saat ini peran anak muda di Tangerang Selatan masih sangat minim dalam membangun kebudayaan dan kreatifitas di Tangsel.

"Anak muda belum diberikan peran lebih. Pasangan kami nantinya akan memberikan peran lebih pada anak-anak muda dengan menyediakan tempat. Kita akan membangun creatif center di setiap kecamatan," janji Saras.

Keponakan Prabowo Subianto itu, bakal melibatkan komunitas kreatif dalam meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat Tangsel.

"Ingin melibatkan komunitas kreatif. Membuat eko wisata di Tangsel dengan memanfaatkan 7 situ yang ada di Tangsel. Ini potensi luar biasa dalam mengembangkan kawasan pariwisata dengan mengoptimalkan situ-situ ini," pungkas Saras.

Baca Juga: Satpol PP Tangsel Kewalahan Tertibkan APK Ilegal: Cabut Satu, Tumbuh Seribu

Calon Wali Kota Tangsel nomor urut 1 Muhamad, merupakan mantan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan 2017-2020.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait