alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dear Orangtua, Siapa Pemilik Bayi Dibuang di Selokan?

RR Ukirsari Manggalani Rabu, 02 Desember 2020 | 09:51 WIB

Dear Orangtua, Siapa Pemilik Bayi Dibuang di Selokan?
Petugas kepolisian saat memeriksa kondisi bayi laki-laki yang ditemukan warga di selokan [BantenHits.com/Iyus Lesmana].

Bayi malang yang baru lahir dibuang ke tempat sampah dekat saluran air di Babakanturi.

SuaraBanten.id - Kisah miris yang berlokasi Lingkungan Babakanturi, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon terjadi pada Selasa (1/12/2020). Warga di kawasan itu dikagetkan penemuan bayi di  saluran air atau selokan.

Dikutip dari BantenHits, mitra SuaraBanten.id, seorang bayi berjenis kelamin lelaki diduga sengaja dibuang kedua orangtuanya. Saat warga menemukan sosok malang ini pada pukul 03.30 WIB, kondisi ari-ari masih menempel di tubuh bayi juga kondisi masih basah bercak darah.

"Marzuki (orang pertama yang menemukan, Red) mendengar ada suara seperti orang membuang sampah di selokan air samping rumahnya. Kemudian terdengar suara tangisan bayi," jelas Kapolsek Pulomerak AKP Rifki Seftirian kepada BantenHits.

Demi mendengar tangisan bayi, warga bergegas mendatangi sumber suara. Mereka pun menemukan bayi yang ditaruh di bak sampah plastik.

Baca Juga: Siswi SMP Kediri Melahirkan Sendirian, Bayi Lalu Dibuang di Kebun Tetangga

"Marzuki kemudian membangunkan tetangganya, Teguh dan Ketua RT Abdul Hamid. Selanjutnya, Pak RT membawa bayi ke Puskesmas Pulomerak, kemudian Abdul Hamid melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pulomerak," tambah AKP Rifki Seftirian.

Kekinian, belum diketahui orangtua dari si bayi. Pihak kepolisian masih menggali keterangan dari sejumlah saksi dan masyarakat.

Dalam kesempatan berbeda, Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Anak, dan Lansia Dinas Sosial Kota Cilegon, Irma Sofyanti menjelaskan bahwa bayi temuan warga di selokan itu berada di Puskesmas Pulomerak untuk menjalani observasi kesehatan.

"Bayi ditemukan dengan tali pusarnya, ada sedikit memar di punggung bayi, selanjutnya dibawa oleh petugas dari puskesmas," ujarnya memberikan detail.

Baca Juga: Misteri Uang Rp 23 Juta Tercecer di Selokan Terungkap! Ini Kisahnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait