alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Temui Ketua DPRD DKI, Kapolda Metro Minta Bantuan Biaya untuk Programnya

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Kamis, 26 November 2020 | 16:24 WIB

Temui Ketua DPRD DKI, Kapolda Metro Minta Bantuan Biaya untuk Programnya
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (tengah). (Suara.com/M Yasir)

"Saya datang kesini untuk membangun komunikasi bagaimana kami menghadapi tugas-tugas di DKI Jakarta, khususnya dalam penanganan Covid-19 Jakarta," kata Fadil.

SuaraBanten.id - Belum lama dilantik, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengunjungi DPRD DKI Jakarta, Kamis (26/11/2020). Fadil diterima oleh Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi. 

Dalam pertemuan dengan DPRD tersebut, Fadil membahas soal penanganan Covid-19 di ibu kota.

"Saya datang kesini untuk membangun komunikasi bagaimana kami menghadapi tugas-tugas di DKI Jakarta, khususnya dalam penanganan Covid-19 Jakarta," kata Fadil di lokasi, Kamis (26/11/2020).

Fadil juga mengaku berencana membuat program bernama Kampung Tangguh. Namun ia butuh dukungan anggaran dari DPRD selaku badan legislasi yang memiliki fungsi budgeting.

Baca Juga: Nasib Tragis 5 Pejabat Setelah Habib Rizieq Pulang saat Pandemi Corona

"Kami minta dukungan agar saya ingin membangun kampung tangguh di Jakarta, tentunya butuh bantuan dukungan biaya. Dari situ mungkin DPRD DKI bisa mengalokasikan anggaran untuk memberdayakan masyarakat," ujarnya.

Progam ini, kata Fadil, adalah cara membangun kesadaran dan jaringan di kalangan masyarakat perkampungan untuk melawan Covid-19. Menurutnya cara ini akan efektif karena untuk menghentikan pandemi harus didukung seluruh lapisan masyarakat.

"Karena bagaimanapun jika basis kita berlandaskan komunitas terbawah insyaallah orang kita melawan covid ini akan lebih efektif," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait