alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demi Menangkan Putri Wapres di Tangsel, AHY Sampai Turun Gunung

Bimo Aria Fundrika Kamis, 19 November 2020 | 05:10 WIB

Demi Menangkan Putri Wapres di Tangsel, AHY Sampai Turun Gunung
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tiga kiri) berpose dengan Putri Wapres sekaligus Calon Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah (empat kiri) di Hotel Aviary Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Rabu (18/11/2020). Suara.com/wivy)

AHY meminta, para kadernya yang menjadi tim pemenangan Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu harus maksimal dan kreatif menyaring suara pemilih di tengah pandemi.

SuaraBanten.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 'turun gunung' ke Kota Tangerang Selatan.

Dia berambisi untuk memenangkan Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah-Ruhama Ben di Pilkada Tangsel 2020.

Menurutnya, Kota Tangerang Selatan merupakan kota yang spesial, menjadi kota satelit dan penyokong Ibu Kota Jakarta. Dengan begitu, lanjut AHY, Tangsel memiliki pemilih yang majemuk dan harus bisa dipikat oleh tim pemenangan Azizah-Ruhama Ben dalam Pilkada Tangsel 2020.

AHY meminta, para kadernya yang menjadi tim pemenangan Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu harus maksimal dan kreatif menyaring suara pemilih di tengah pandemi. Dia meminta, agar tidak cepat puas dengan hasil saat ini.

"Jangan merasa cepat puas. Anggap kita kuda hitam, kita underground yang siap di 20 hari terakhir mengejar ketertinggalan. Lebih baik merasa diremehkn, nggak apa-apa dripada kita cepat merasa puas," katanya bersemangat dalam sebuah acara di Hotel Aviary Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (18/11/2020).

Anak Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu menegaskan, sebelum 9 Desember nanti, tidak ada yang mengatakan menang atau kalah.

"Yang ada adalah berikhtiar untuk menang. Kalau ada yang belum kompak, nggak ada cerita lagi, rugi kita. Capeknya sama, tiga bulan capek kita. Jangan sampe lelah itu tidak terbayarkan," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Calon Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah mengaku, dirinya mendapat suntikan semangat lantaran Ketua Umum Demokrat AHY sampai turun gunung untuk memenangkan dirinya di Pilkada Tangsel 2020.

Azizah mengklaim, dalam survei, tingkat elektoralnya mengalami kenaikan. Itu, menjadi bekal dirinya mengharapkan menang di Pilkada Tangsel.

"Di awal kami elektabilitasnya 0,04, tapi seiring dukungan dari Partai Demokrat, kami mengalami lompatan luar biasa. Hasil survei membuktikan kami punya peluang besar untuk memenangkan kontestasi Pilkada Tangsel," ungkap Azizah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait