alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anies Diperiksa Polisi Soal Hajatan Anak Rizieq, Wagub DKI Sebut Hal Lumrah

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Rabu, 18 November 2020 | 14:15 WIB

Anies Diperiksa Polisi Soal Hajatan Anak Rizieq, Wagub DKI Sebut Hal Lumrah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Suara.com/Yasir)

Anies oleh kepolisian hanya untuk memberikan keterangan terkait hajatan Rizieq, hal ini merupakan sesuatu yang lumrah, kata Riza.

SuaraBanten.id - Pemeriksaan Gubernur DKI Jakarta oleh kepolisian terkait acara pernikahan dan maulid nabi di rumah pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menjadi sorotan masyarakat luas. Banyak pihak yang berspekulasi mengenai pemanggilan Anies oleh Polda Metro Jaya.

Ada sejumlah kelompok yang membela Anies karena dianggap sudah benar, sebagian juga menyalahkan Anies karena tak patuh protokol kesehatan yang dibuat sendiri, dan ada juga yang heran kenapa hanya Anies Kepala Daerah yang dipanggil.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pemanggilan kepolisian hanya untuk memberikan keterangan terkait hajatan Rizieq. Ia menganggap hal ini merupakan sesuatu yang lumrah.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk tidak berspekulasi terlalu jauh mengenai pemanggilan tersebut.

"Saya yakin semua proses ini akan berjalan baik dan lancar. Jadi masyarakat diharapkan gak usah berspekulasi, Kami hormati klarifikasi ini," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Riza juga menyebut keterangan yang disampaikan Anies sudah sesuai dengan faktanya. Anies, kata Riza, tak menutup-nutupi, mengurangi, dan melebih-lebihkan pernyataannya kepada polisi.

"Mudah-mudahan ini bisa memberi keterangan sejelas-jelasnya dan dapat digunakan untuk kepentingan pembangunan ke depan," kata dia.

Mantan Mendikbud itu disebut Riza juga sudah memberikan contoh yang baik dengan mengikuti segala proses hukum di kepolisian tanpa protes.

"Pak gubernur sudah memberi contoh yang baik dengan hadir, tidak kecewa, dan tidak marah, mengikuti semua proses," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait