facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lebak Diguncang Gempa, BPBD Juga Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrem

M Nurhadi Kamis, 05 November 2020 | 12:49 WIB

Lebak Diguncang Gempa, BPBD Juga Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrem
Gempa magnitudo 5,2 mengguncang wilayah Banten pada pagi ini, Kamis (5/11/2020). [Twitter@infoBMKG]

Waspadai cuaca ekstrem transisi musim kemarau. Jaga kebersihan lingkungan, drainase dan pohon-pohon yang sudah lapuk dan rawan tumbang untuk dipotong,

SuaraBanten.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak dalam keterangan resminya hingga saat ini belum menerima laporan terkait kerusakan dampak dari guncangan gempa pada Kamis (5/11/2020) pagi.

Sebelumnya diketahui, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun media sosial resminya merilis gempa dengan Magnitudo 5,2 mengguncang Baya-Banten pukul 05.21 WIB.

Bahkan, sejumlah warganet menyebut gempa terasa hingga daerah-daerah di liar Banten seperti Sukabumi dengan skala II-III MMI.

“Belum ada laporan kerusakan (Pasca gempa),”kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Ajis Suhendi kepada BantenHits (jaringan Suara.com).

Baca Juga: Sukabumi Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 5.2

namun demikian, Ajis mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap bencana lantaran saat ini cuaca ekstrem tengah melanda sejumlah kota dan kabupaten di Banten, termasuk Lebak.

“Waspadai cuaca ekstrem transisi musim kemarau. Jaga kebersihan lingkungan, drainase dan pohon-pohon yang sudah lapuk dan rawan tumbang untuk dipotong,” pungkas Ajis.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait