alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Khabib Dituduh Sengaja Turunkan Berat Badan, Covington: Dia Adalah Pengecut

M Nurhadi Sabtu, 31 Oktober 2020 | 19:07 WIB

Khabib Dituduh Sengaja Turunkan Berat Badan, Covington: Dia Adalah Pengecut
Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov. [Kirill KUDRYAVTSEV / AFP]

"Jika Anda memilih menurunkan berat badan, maka Anda adalah pengecut," ujar Covington.

SuaraBanten.id - Ternyata tidak semua orang menyukai pilihan Khabib Nurmagomedov untuk pensiun dari ajang UFC. Salah satunya ditunjukkan oleh Colby Covington, petarung peringkat pertama welterweight atau kelas menengah UFC.

Ia bahkan berkoar bahwa Khabib tak lebih dari seorang pengecut karena tak berani bertarung di kelasnya.   

"Ayo, bertarunglah di kelas asli Anda. Ada legenda Amerika yang berkata saat kuliah, 'pengecut menurunkan berat badannya'. Saya tidak sedang membicarakan Dan Gable(pegulat), dia adalah legenda, tapi saya berbicara tentang Anda (Khabib). Jika Anda memilih menurunkan berat badan, maka Anda adalah pengecut," ujar Covington seperti dikutip Batamnews dari Sportbible. 

Seperti diketahui, hingga pensiun Khabib bertarung di kelas ringan UFC dengan berat badan maksimal sekitar 61 kg. Sementara, kelas menengah memiliki syarat maksimal sekitar 76 kg. 

Tidak cukup disitu, Covington bahkan sesumbar keengganan Khabib bertarung di kelas menengah karena takut menghadapi dirinya.  

"Bertarunglah di kelas pria sesungguhnya. Saya pikir saya adalah pria sejati dan dia takut menghadapi saya di kelas menengah. Ada alasan mengapa Khabib menurunkan berat badannya, dan menurunkan banyak sekali berat badannya," ucap Covington. 

"Semua orang tahu, dia memiliki berat badan sekitar 84 kg, dia lebih besar dari saya. Tapi, saya adalah pria sejati, saya bertarung di kelas saya. Saya akan bertarung melawan petarung dari kelas mana pun, sementara Khabib hanya mau menghajar pria-pria kecil," ujarnya lagi.

Covington juga menuduh Khabib ketakutan jika rekornya tercoreng apabila dia naik kelas menengah. Dengan tuduhan itu, ia menyebut Khabib secara sengaja menurunkan berat badannya.  

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait