Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Memakan Korban, Bocah Tenggelam di Galian Proyek JORR Sedalam 7 Meter

M Nurhadi Selasa, 29 September 2020 | 11:50 WIB

Memakan Korban, Bocah Tenggelam di Galian Proyek JORR Sedalam 7 Meter
Proses evakuasi korban tenggelam di galian proyek Tol JORR II atau Tol Kunciran Cengkareng (Bandara Soetta), Senin (28/9/2020) lalu (dok Polsek Benda) [Bantennews]

Terlebih kedalaman galian tersebut mencapai 7 meter, kata Doddy.

SuaraBanten.id - Seorang remaja atas nama Elis Dayanti (13) merenggang nyawa usai bermain di galian proyek Jakarta Outer Ring Road (JORR) II atau jalan tol Kunciran-Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta). Tepatnya di belakang Perumahan  Alam Raya Blok H RT 02 RW 03, Kelurahan Pajang Benda, Kecamatan Benda, Selasa (29/9/2020).

Kapolsek Benda Kompol Doddy Ginanjar mengatakan, kronologi kejadian berawal saat Elis bermain di pinggir galian proyek tersebut bersama enam kawannya sekira pukul 12.00 WIB.

“Dia berenang sama temennya bertujuh,” ujar Doddy melansir Bantennews (jaringan Suara.com), Selasa (28/9/2020).

Saat tenggelam, Doddy melanjutkan, Elis sempat mencoba berenang, namun siswi kelas VIII SMP ini tidak dapat berenang dengan lancar. Seorang temannya mengaku ingin menyelamatkan Elis, namun ia juga tidak bisa berenang.

“Terlebih kedalaman galian tersebut mencapai 7 meter,” ungkapnya.

Karena tak bisa menyelamatkan Elis, teman-temannya yang panik lantas mencari pertolongan warga sekitar. 

“Mereka tidak langsung dapat pertolongan karena kondisi tempat kejadian perkara (TKP) yang sepi,” jelasnya.

Diperkirakan sekira pukul 14.00 WIB warga datang dan langsung menyelam untuk mencari keberadaan Elis. Korban ditemukan sekira pukul 14.20 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Sebenarnya teman-temannya pada teriak cuma gak ada orang disitu. Nah kebetulan ada orang lewat, baru tuh akhirnya pada saut-sautan, ya udah baru diberi pertolongan,” pungkasnya.

Usai ditemukan, jasad korban kemudian langsung dibawa ke RSU Kabupaten Tangerang. Dan selanjutnya dikembalikan kepada keluarga untuk disemayamkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait