Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dampak Angin Kencang, Pohon Roboh Timpa Belasan Kendaraan dan Rumah

M Nurhadi Selasa, 29 September 2020 | 11:11 WIB

Dampak Angin Kencang, Pohon Roboh Timpa Belasan Kendaraan dan Rumah
Pohon tumbang menimpa kendaraan. (Rendi/bantennews.co.id)

Sejumlah rumah dan kendaraan rusak tertimpa pohon tumbang.

SuaraBanten.id - Cuaca ekstrem yang belakangan mendera sebagian wilayah di Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang harus semakin diwaspadai. 

Sebuah pohon dengan diameter yang cukup besar di wilayah Kecamatan Solear tumbang pada Selasa (29/9/2020) pagi. Akibatnya sejumlah kendaraan tertimpa pohon.

Melansir informasi dari Bantennews (jaringan Suara.com), setidaknya dua unit motor, satu mobil angkot dan tiga unit rumah milik warga rusak parah tertimpa pohon. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Syarifudin, salah seorang warga setempat menuturkan, selain rumah warga, masih ada lagi dua unit kendaraan roda dua, dan roda empat yang parkir di area Stasiun Kereta Api Tigaraksa yang rusak parah akibat tertimpa pohon beringin.

“Ada satu unit rumah warga yang rusak parah akibat tertimpa pohon dan satu rumah lagi rusak parah karena angin kencang. Puluhan motor yang parkir, hanya ada dua unit roda dua dan dua mobil angkot yang rusak parah tertimpa batang pohon yang tumbang akibat angin kecang,” ungkap Syafrudin.

Ditemui terpisah, Camat Solear Kabupaten Tangerang Sony Karsan mengatakan, hujan deras disertai angin kencang juga merobohkan pohon besar di area kantor Kecamatan Solear.

“Kemarin di kantor juga ada pohon tumbang,” ujar Sony.

Pihak BPBD juga sudah mengerahkan petugas untuk mengevakuasi pohon tumbang di kantor Kecamatan dan di Bukit Cikasungka maupun di kampung Tangkele.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait