Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada ASN Positif Covid-19, Kantor Bappeda Kabupaten Tangerang Tutup 4 Hari

M Nurhadi Jum'at, 25 September 2020 | 10:08 WIB

Ada ASN Positif Covid-19, Kantor Bappeda Kabupaten Tangerang Tutup 4 Hari
Gambar sebagai ilustrasi-- Petugas memakai alat pelindung diri bersiap menjemput pasien tanpa gejala menggunakan bus sekolah di Posko Gabungan PSBB dan Gakplin Protkes, Kramat Jati, Jakarta, Kamis (24/9/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Iya, betul. Saya baru dapat konfirmasinya dari Bappeda bahwa ada satu orang ASN dinyatakan positif, kata dr. Hendra Tarmidzi.

SuaraBanten.id - Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini memutuskan untuk menutup sementara kantor Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat usai ditemukannya satu ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Penutupan sementara ini akan berlangsung selama empat hari.

Melansir Bantenhits (jaringan Suara.com), ASN perempuan yang menjabat Kepala Sub Bagian (Kassubag) di Bappeda tersebut dinyatakan positif setelah keluarnya hasil swab test pada Rabu, (24/9/2020).

“Iya, betul. Saya baru dapat konfirmasinya dari Bappeda bahwa ada satu orang ASN dinyatakan positif,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmidzi, Kamis (25/9/2020) kemarin.

ASN tersebut diduga tertular dari anaknya yang juga pegawai di Kantor Pemerintahan Kecamatan Pasar Kemis. Saat ini, pejabat Kassubag di Bappeda tersebut sudah menjalani isolasi di Hotel Yasmin lantaran dinyatakan berstatus orang tanpa gejala (OTG).

“Setelah hasil swabnya dipastikan sudah keluar, yang bersangkutan sudah menjalani isolasi. Kantor Bappeda juga sudah ditutup mulai hari,” ujar Hendra.

Selain di kantor Bappeda, ditemukan pula seorang ASNI yang bekerja di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang positif Covid-19. Kantor dinas terkait saat ini juga tutup sementara.

Meski demikian, Hendra belum bisa memastikan terkait informasi tersebut karena pihaknya baru mendapat laporan dari Bappeda saja saat ini.

“Kalau yang Disperindag, saya belum pasti informasinya. Karena saya baru dapat dari Bappeda, dan sudah dipastikan positif. Nanti saya kasih perkembangan terbaru kalau laporannya sudah ada,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait