Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkab Tangerang Akan Pesan Semua Kamar Hotel Yasmin Untuk Pasien Covid-19

M Nurhadi Jum'at, 25 September 2020 | 09:38 WIB

Pemkab Tangerang Akan Pesan Semua Kamar Hotel Yasmin Untuk Pasien Covid-19
Petugas keamanan berjaga di hotel yang dijadikan tempat isolasi pasien COVID-19, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (14/9/2020). [ANTARA FOTO/Fauzan]

Iya, kami mau penambahan tower untuk pasien Covid-19. Mungkin nanti full tidak ada lagi untuk umum, kata Hery .

SuaraBanten.id - Seluruh kamar di Hotel Yasmin dipastikan dipesan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk merawat pasien Covid-19.

Langkah ini diambil guna menghindari potensi kerawanan penyebaran Covid-19, lantaran manajemen hotel bintang tiga itu masih membuka layanan bagi pengunjung yang akan menginap. 

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hery Heryanto mengatakan, pihaknya berencana untuk memesan seluruh kamar di Hotel Yasmin. Ia mengklaim, rencana ini juga sudah disetujui oleh pengelola hotel bintang tiga tersebut.

“Iya, kami mau penambahan tower untuk pasien Covid-19. Mungkin nanti full tidak ada lagi untuk umum,” kata Hery kepada BantenHits.com (jaringan Suara.com), Kamis (25/9/2020).

Ia menuturkan, sudah ada 130 kamar yang digunakan pasien Covid-19 saat ini. Pihak pengelola hotel, juga tak keberatan jika seluruh kamar penginapannya digunakan untuk merawat pasien yang terpapar pandemi global tersebut.

“Dari pemilik hotel tidak mempermasalahkan penambahan kamar. Justru beruntung karena ada pemasukan disaat situasi pandemi hotel sedang sepi,” ujarnya.

BErdasarkan data yang diperoleh dari pihak terkait, satu tower hotel Yasmin berisi 20 kamar untuk menampung perawatan pasien Covid-19 sampai saat ini sudah terisi penuh. 

Rencananya, satgas akan menambah kapasitas satu tower untuk perawatan pasien OTG yang tersedia di gedung untuk fasilitas umum pengunjung yang menginap di Hotel Yasmin.

Dengan adanya wacana ini, bisa dipastikan bahwa Hotel Yasmin tidak lagi menerima tamu menginap. Lantaran, kapasitas 120 kamar tambahan akan segera dibooking seluruhnya oleh Pemkab Tangerang khusus untuk merawat pasien Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait