Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kuliner Rubah Nasib Jadi Lebih Baik di Masa pandemi Covid-19

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 24 September 2020 | 07:05 WIB

Kuliner Rubah Nasib Jadi Lebih Baik di Masa pandemi Covid-19
Kuliner Tanah Air. (dok: Kemenparekraf)

Kini Olivia tengah sibuk memperdalam bisnis kopinya untuk penghasilan yang lebih baik.

SuaraBanten.id - Pandemi Covid-19 menjadi babak baru bagi banyak orang untuk menceritakan kembali masing-masing kisahnya dengan sangat berbeda.

Pun serupa dengan mereka yang percaya bahwa makanan ternyata bisa mengubah nasib menjadi lebih baik di tengah merebaknya virus corona.

Seperti halnya Olivia Peggy, pramusaji di sebuah kafe di bilangan Jakarta Timur. Perempuan 35 tahun ini sempat terjebak dalam frustasi dan depresi berat lantaran terkena PHK. Apa mau dikata saat kafe tempatnya bekerja harus tutup karena sepi pelanggan.

Sebagai tulang punggung keluarga, Olivia sempat terpuruk dan harus meminta keringanan biaya kontrakan rumah yang ia tinggali bersama kedua orang tuanya.

“Saya bingung harus melakukan apa, sampai akhirnya saya coba ikut program Kartu Prakerja dan lolos. Dari situlah saya mendapatkan semangat baru, saya mengambil kursus pemasaran di platform Pintaria,” ujarnya.

Olivia nyatanya mampu menyelesaikan kursusnya dengan cepat dan mendapatkan sertifikat sebagai syarat menerima insentif dari pemerintah sebesar Rp600 ribu, yang diberikan berkala sebulan sekali untuk 4 bulan ke depan.

“Saya gunakan sebagian dari insentif pertama saya untuk membeli peralatan membuat kopi dari rumah. Puji Tuhan saat ini saya sudah membuka usaha kopi rumahan saya, bermodal ilmu yang saya dapatkan,” ujarnya.

Olivia pun berhasil bangkit dengan motivasinya yang kuat untuk memperbaiki keadaan, serta kesempatan yang ia tak sia-siakan.

Kini Olivia tengah sibuk memperdalam bisnis kopinya untuk penghasilan yang lebih baik. “Walaupun belum stabil, tapi saya sekarang punya penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari dan membiayai kontrakan,” katanya.

Usaha Brownies

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait