Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jumlah Jenazah COVID-19 di TPU Buniayu Tangerang Terus Bertambah

M Nurhadi Senin, 07 September 2020 | 15:30 WIB

Jumlah Jenazah COVID-19 di TPU Buniayu Tangerang Terus Bertambah
TPU Buniayu Tangerang (Ist/Bantennews)

Total ada 92 jenazah korban Covid-19 dari akhir Agustus hingga sekarang, ujar Ajat.

SuaraBanten.id - Jumlah jenazah terkonfirmasi COVID-19 yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang terus mencatatkan peningkatan.

Data ini merujuk dari yang disampaikan Dinas Perumahaan, Pemukiman dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang. Sepanjang akhir Agustus hingga awal September 2020 ada tiga hingga empat korban Covid-19 yang dimakamkan di TPU Buniayu dalam 24 jam.

“Petugas pemakaman mulai kerepotan, dalam sehari atau 24 jam, ada tiga hingga emat jenazah korban Covid-19 yang dimakamkan di sini (TPU Buniayu). Peningkatan ini terjadi mulai akhir Agustus,” terang Ajat Sudrajat, Pengawas TPU Buniayu kepada Bantennews -jaringan Suara.com, Senin (7/9/2020).

Ajat menyampaikan, sejakawal Agustus hingga saat ini sudah ada 92 jenazah korban Covid-19 yang dimakaman di TPU Buniaya.

Total jenazah yang ia sebut terdiri pasien berstatus terkonfirmasi positif Covid-19, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dan Orang Dengan Pengawasan (ODP).

“Total ada 92 jenazah korban Covid-19 dari akhir Agustus hingga sekarang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jenazah korban Covid-19 yang dimakamkan di TPU Buniayu mayoritas berdomisili di Kabupaten Tangerang, namun tidak sedikit ada yang berasal dari Kota Tangerang.

“Berdasarkan data, ada yang dari Kota Tangerang, tapi mayoritas berdomisili Kabupaten Tangerang,” pungkas Ajat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait