Indeks Terpopuler News Lifestyle

Libatkan Murid SMP, Deklarasi Irna-Tanto Tak Tertib Protokol Kesehatan

Muhammad Taufiq Sabtu, 05 September 2020 | 20:42 WIB

Libatkan Murid SMP, Deklarasi Irna-Tanto Tak Tertib Protokol Kesehatan
Deklarasi Irna Nurlita - Tanto Warsono di Pandeglang (Foto: Saepullah)

"Ada beberapa partisan yang tidak menggunakan masker," kata Panwascam setempat.

SuaraBanten.id - Deklarasi Irna Narulita - Tanto Warsono Arban yang dihadiri sembilan partai partai (Parpol) pengusung terkesan abai dengan protokol kesehatan. Ratusan pendukung serta relawan yang hadir di aula hotel S Rizki nampak berkerumun dan tidak menjaga jarak.

Tak hanya itu, acara deklarasi juga melibatkan siswa siswi dari Sekolah Menengah Pertama (SMP). Para siswa itu hadir dengan menggunakan seragam hitam putih.

Pantauan suarabanten di lokasi, panitia deklarasi memang menyiapkan tempat cuci tangan, namun sayang masih banyak yang tidak menggunakan masker. Begitu pun saat di ruang yang tak lain di acara deklarasi, kursi-kursi yang disiapkan juga tidak diberi jarak dengan satu sama lain.

Sementara kehadiran para siswa di lokasi untuk menyambut Irna- Tanto masuk ke areal deklarasi. Sebelum keduanya datang, para siswa yang mengenakan baju hitam dan putih sudah berjejer menyambut sang kandidat.

Memang baik bakal calon wakil bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban dan suami dari Irna Narulita yang juga anggota DPR RI yakni Ahmad Dimyati Natakusumah sempat mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan. Ia berharap usai acara deklarasi tidak ada peserta menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG) di acara deklarasi.

"Kita harus tetap menerapkan protokol covid-19. Tadi hanya tangan (yang menyampaikan sambutan) saja yang di semprot, mix (mikrofon) tidak. Mudah-mudahan tidak jadi OTG, semuanya semoga sehat," kata Dimyati saat hendak menyampaikan sambutan.

Sementara, Ketua Panwascam Pandeglang Badrudin membenarkan ada sejumlah pelanggaran protokol kesehatan di acara deklarasi tersebut, mulai dari banyak peserta yang tidak menggunakan masker dan menerapkan jaga jarak.

"Ada beberapa partisan yang tidak menggunakan masker karena memang itu adalah standarisasi covid-19. Ada beberapa yang tidak jaga jarak juga ya karena memang ini suatu situasinya susah untuk di lakukan," kata Badrudin saat ditemui di acara deklarasi.

Termasuk adanya para siswa yang hadir dalam acara deklarasi. Nantinya, kata pria yang akrab disapa Abeng ini akan membuat laporan hasil pengawasannya ke Bawaslu Pandeglang termasuk ke panitia acara deklarasi untuk dievaluasi.

Diketahui, setelah deklarasi Irna-Tanto telah resmi mendaftar ke KPU Pandeglang. Sedangkan untuk pasangan Thoni Fathoni Mukson - Miftahul Tamamy berencana akan mendaftar esok hari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait