Viral Video Pembakaran Bendera Palu Arit, Warganet: Pakai kertas Wajik?

M Nurhadi
Viral Video Pembakaran Bendera Palu Arit, Warganet: Pakai kertas Wajik?
(Twitter/@Gond_r*** --@Ahl****ohwah)

Dalam video tersebut, sejumlah massa turut meneriakkan yel-yel.

SuaraBanten.id - Sebuah rekaman video yang menunjukkan aksi massa yang membakar bendera menyerupai logo palu arit kembali viral di media sosial.

Dalam rekaman video berdurasi kurang dari dua menit tersebut nampak dua pria yang mengenakan kaos hitam sedang memegang bendera berwarna merah. Di bagian tengah, nampak logo palu arit yang disinyalir merupakan kertas berwarna kuning keemasan yang ditempel di kain merah tersebut.

Sambil meneriakkan yel-yel bakar PKI, salah satu pria yang mengenakan kaos hitam berteriak mengajak massa untuk bertakbir.

(Twitter)
(Twitter)

"Kawan-kawan, sambut salam saya. Hidup mahasiswa. Hidup masyarakat Indonesia. Hidup masyarakat Islam yang tercinta, takbir!" teriak pria berkaos hitam disambut ucapan takbir dari massa.

Saat pria tersebut membakar bendera, pria lain yang membawa pengeras suara juga mengajak massa untuk meneriakkan yel-yel "melawan PKI".

"Disini melawan disana melawan, dimana-mana kita melawan. Ayo lawan kawan-kawan, ayo lawan," teriaknya.

Saat pembakaran bendera tersebut, nampaknya justru bendera itu tidak terbuat dari kain, melainkan kertas karena terbilang cukup mudah dibakar.

Rekaman video yang disebar oleh akun Twitter @Gond_r*** tersebut saat ini telah beberapa kali disebarluaskan ulang oleh akun-akun lain. Beberapa warganet yang mengomentari unggahan di akun @Ahlu**ohwah mempertanyakan bahan yang digunakan untuk bendera.

"Pake kertas wajik ?" tanya @wibowo****.

Meski demikian, belum jelas dimana dan kapan peristiwa ini terjadi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS