Bantu Cegah Wabah Covid, Fraksi PKS Banten Rela Gajinya Dipotong 75 Persen

Chandra Iswinarno
Bantu Cegah Wabah Covid, Fraksi PKS Banten Rela Gajinya Dipotong 75 Persen
Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Serang Tb Ridwan Akhmad. [Suara.com/Sofyan Hadi]

Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Juheni M Rois mengatakan, seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Banten diminta berperan aktif membantu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

SuaraBanten.id - Sejak merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19 di daerah-daerah di Provinsi Banten menginisiasi Fraksi PKS DPRD provinsi di ujung barat Pulau Jawa tersebut berniat memotong gaji mereka 75 persen.

Keinginan tersebut terungkap, setelah melakukan pembatasan kepada seluruh anggota fraksi untuk mengurangi kegiatan kunjungan yang berpotensi bisa tertular Covid-19. Kini, Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten pun berupaya melakukan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Juheni M Rois mengatakan, seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Banten diminta berperan aktif membantu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis, bahkan melakukan penyemprotan disinfektan untuk tempat-tempat umum hingga rumah warga.

"Seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten sepakat untuk memotong gaji mereka sebanyak 75 persen, yang akan ditujukan untuk dua program utama. Pertama, yakni mendukung para tenaga medis. Kedua, membantu masyarakat yang paling rentan terkena dampak ekonomi dari wabah ini," ucap Juheni melalui pesan WhatsApp, Minggu (29/3/2020).

Sementara itu di Kota Serang, Fraksi PKS DPRD Kota Serang turun ke jalan untuk membagikan ribuan masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat di Kota Serang.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Serang Tb Ridwan Akhmad mengungkapkan, sebelum melakukan pembagian gratis dan hand sanitizer ke masyarakat, pihaknya ternyata sudah terlebih dahulu mengunjungi RSUD Kota Serang untuk memberikan masker N95 dan cairan pembersih tangan yang diterima langsung oleh Dirut RSUD Kota Serang.

"Ini merupakan wujud kepedulian kami ke masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, dan kami ingin terus hadir di masyarakat dalam menghadapi berbagai situasi, khususnya ditengah wabah covid-19."

Selain itu, sejumlah alat penyemprotan disinfektan pun diberikan kepada pengurus DPC PKS se-Kota Serang agar bisa digunakan untuk membantu masyarakat dilingkungannya masing-masing. Dan diketahui, sumber dana untuk pelaksanaan kegiatan tersebut berasal dari swadaya anggota Fraksi PKS DPRD Kota Serang.

"Ini iuran dari potong gaji anggota Fraksi PKS, minimal 50 persen. Kalau besarannya, insyaAllah cukup untuk sedikit membantu pembagian masker, hand sanitizer, APD medis dan alat penyemprotan."

Ia berharap, apa yang dilakukan fraksinya bisa menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat untuk melakukan perlindungan diri dengan melakukan upaya-upaya pencegahan agar bisa terhindar dari wabah Covid-19.

"Masyarakat juga harus melakukan pencegahan dirinya sendiri, dengan sering cuci tangan dan menggunakan masker saat bepergian."

Kontributor : Sofyan Hadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS