Khawatir Corona, Orang Tua Awak Kapal Pesiar Minta Anaknya Dipulangkan

Chandra Iswinarno
Khawatir Corona, Orang Tua Awak Kapal Pesiar Minta Anaknya Dipulangkan
Hasibah ibu Dede salah satu kru kapal Diamond Princess. [Suara.com/Saepulloh]

Anaknya saat ini hanya terkurung di kapal tak bisa berbuat banyak setelah menjalani karantina yang dinyatakan negatif terinfeksi Virus Corona.

SuaraBanten.id - Harapan agar WNI yang menjadi awak Kapal Pesiar Diamond Princess di Yokohama, Jepang untuk segera dipulangkan ke Indonesia terlontar dari orang tua Dede Samsul Fuad, Fuadi Laga (61). Warga Desa Caringin Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang itu berharap anaknya segera kembali setelah menjalani karantina selama dua minggu.

"Ya khawatir, emang Dede juga minta pulang. Tapi bilangnya ke saya, tapi saya bisa apa. Jadi untuk para intansi Pemerintah terutama kepada Pak Jokowi itu anak saya segera dipulangkan," kata Fuadi saat ditemui suara.com di rumahnya, Selasa (25/2/2020).

Dia mengemukakan, anaknya ingin segera kembali ke kampung halamannya. Namun dirinya tak bisa berbuat banyak untuk membantu kepulangan anak keduanya itu.

Menurutnya, anaknya saat ini hanya terkurung di kapal tak bisa berbuat banyak setelah menjalani karantina yang dinyatakan negatif terinfeksi Virus Corona. Makanya ia meminta kepada pemerintah untuk segera memulangkan Dede ke Labuan Pandeglang.

Lantaran itu, Fuadi mengaku khawatir, jika anaknya terlalu lama di Yokohama bisa tertular virus yang berasal dari China.

"Setelah menjalani karantina itu di kabin saja. Anaknya negatif Corona. Makanya minta secepatnya dipulangkan takut kena Corona pas dipulangkan," katanya.

Selama anaknya menjalani karantina, Fuadi dan istrinya Hasibah mengaku intens berkomunikasi untuk memantau kondisi kesehatan Dede. Diakuinya, dari pengakuan Dede di kapal yang tengah bersandar di Yokohama Jepang, kondisi anaknya itu seperti di penjara tanpa aktivitas. Namun di sisi lain, anaknya dihinggapi rasa was-was menyusul kabar adanya 9 WNI yang dinyatakan positif Virus Corona di kapal tersebut.

"Itu banyak keluhan, enggak bisa kemana-mana di kabin saja dan gak bisa interaktif dengan yang lain juga hatinya was-was. Jadi sebelum kejadian terkena virus Corona, mudah-mudahan jangan, (sekarang) minta dievakuasi," harapnya.

Kekhwatiran terhadap kondisi Dede selama disana takut tertular virus Corona juga disampaikan oleh ibunya Dede, Hasibah. Ia selalu berdoa supaya anaknya sehat dan segara bisa dipulangkan.

"Kita khawatir dan was-was pas ada kejadian musim Corona itu, disini juga Keluarga kami selalu berdoa dan waspada aja ke Dede mudah-mudahan enggak ada apa-apa. Harapan kita Dede selamat."

Kontributor : Saepulloh

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS