Pusat Pemerintahan Provinsi Banten Porak Poranda Diterjang Angin dan Hujan

Chandra Iswinarno
Pusat Pemerintahan Provinsi Banten Porak Poranda Diterjang Angin dan Hujan
Kendaraan yang tertimpa pohon di kantor pusat pemerintahan Banten. [Dok Kominfo Prov Banten]

Diketahui, hujan deras disertai angin mengguyur Ibu Kota Banten tersebut sejak pukul 12.30 WIB hingga sekitar pukul 14.00 WIB.

SuaraBanten.id - Puluhan mobil dan bangunan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) rusak tertimpa pohon dan baliho yang roboh setelah angin dan hujan deras mengguyur Kota Serang, Banten pada Rabu (13/11/2019).

Diketahui, hujan deras disertai angin mengguyur Ibu Kota Banten tersebut sejak pukul 12.30 WIB hingga sekitar pukul 14.00 WIB.

"Akibatnya, pohon-pohon,beberapa mobil, kaca gedung, tiang listrik, baligho, dan tiang antena rubuh," kata Kepala Dinas Kominfo Banten Komari Rabu (13/11/2019).

Selain itu, puluhan pohon dan tiang listrik yang berada di sekitar kompleks pemerintahan juga tumbang. Pun atap gedung rusak, kaca pecah hingga merusak pagar dan atap parkir kendaraan.

Bahkan di jalan utama sekitar KP3B sempat lumpuh, karena tertutup reruntuhan. Jaringan komunikasi dan listrik juga dilaporkan sempat padam.

"Jalan Raya Syech Nawawi Al Bantani mengalami kemacetan dua arah dari Palima hingga perempatan Boru akibat pohon tumbang di badan jalan. Jaringan listrik dan telekomunikasi sempat mengalami pemadaman," terangnya.

Usai hujan reda, petugas BPBD, kepolisian, TNI, Satpol PP dan warga, berupaya menyingkirkan material reruntuhan agar segera dilewati oleh masyarakat. Terutama menghindari kemacetan parah, saat waktu pulang kerja.

"Petugas gabungan dari BPBD, PUPR, Satpol PP, Kepolisian dibantu masyarakat, menyingkirkan pohon tumbang dari badan jalan untuk mengurai kemacetan, serta membantu warga yang rumahnya terdampak hujan dan angin kencang," jelasnya.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS