3 Wisatawan China Hilang Saat Menyelam di Perairan Pulau Sangiang

Bangun Santoso
3 Wisatawan China Hilang Saat Menyelam di Perairan Pulau Sangiang
Ilustrasi orang tenggelam. (Pixabay/moerschy)

Ketiga wistawan China itu awalnya datang berenam ke perairan Pulau Sangiang untuk menyelam pada Minggu (3/11/2019)

Suara.com - Tiga orang wisatawan asal China dikabarkan hilang saat menyelam di perairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten. Ketiga wisatawan itu bernama Tian Yu, Qin Xue Tao dan Wang Bing Yang.

Dari informasi, para korban adalah enam wisatwan yang datang bersamaan ke lokasi wisata yang ada di periarian selat Sunda itu pada Minggu (3/11/2019).

Keenam wisatawan itu datang ke Pulau Sangiang untuk menyelam. Kemudian dibagi menjadi dua tim dan mulai melakukan penyelaman pada Minggu siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Kemudian, sekitar pukul 14.45 satu tim naik ke permukaan. Sementara tim lain tidak muncul-muncul.

“Belum ketemu sampai saat ini,” kata You Shijie, salah seorang penyelam yang selamat, sebagaimana dilansir Bantennews.co.id (jaringan Suara.com), Senin (4/11/2019).

Sebelumnya, warga setempat sempat melihat tim kedua, namun diduga terseret arus yang kuat.

"Arusnya sangat kuat di sini, kami kira mereka didorong ke laut biru ke selatan, kami mencoba mencari mereka, tetapi kami hanya punya perahu kecil, ombaknya terlalu kuat,” ujar You Shi Jie.

Tim satu yang selamat diketahui bernama You Shi Jie, Xu Jun dan Che Yin Xing. Sedangkan tim kedua yang belum ditemukan masing-masing adalah Tan Xuz Tao, Wan Bzng Yang dan Tian Yu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS