Puluhan Siswa SD di Serang Diduga Keracunan Jajanan Mie Goreng

Bangun Santoso
Puluhan Siswa SD di Serang Diduga Keracunan Jajanan Mie Goreng
Ilustrasi: korban keracunan massal dirawat di rumah sakit. (Antara)

Akibat kejadian itu, dua orang siswa dilarikan ke rumah sakit usai merasakan pusing, mual dan muntah

Suara.com - 24 siswa SD Negeri 2 Ciruas, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten diduga keracunan. Para siswa itu mual dan muntah usai makan jajanan mie goreng di sekolah.

Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno membenarkan peristiwa tersebut. Namun Sukirno menyebutkan bahwa siswa yang dilarikan ke Puskesmas Ciruas hanya dua orang.

“Yang lain itu mual ketika melihat rekannya muntah-muntah,” kata Sukirno dilansir Bantennews.co.id (jaringan Suara.com), Senin (16/9/2019).

Menurut Sukirno, pedagang yang menjual mie tersebut sudah berjualan sejak 9 tahun lalu. Pihaknya sudah memanggil yang bersangkutan untuk klarifikasi atas peristiwa tersebut. Peristiwa dugaan keracunan ini menurut keterangan Sukirno baru kali ini terjadi.

“Korban kelas IV SD,” katanya.

Salah seorang siswa yang mengalami kejadian itu, Azam mengatakan, peristiwa bermula saat ia selesai makan mie instan di kantin sekolah. Usai makan, tiba-tiba perutnya terasa mual. Saat itu ia makan bersama 23 temannya di jam istirahat.

Siswa lainnya David mengatakan hal serupa. Ia bahkan makan mie tersebut dua kali, pagi hari sebelum masuk dan saat jam istirahat. Saat pagi hari, tidak ada reaksi sama sekali. Sedangkan sehabis jam istirahat ia merasakan pusing dan muntah-muntah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS