Cuaca Panas Ekstrem, Warga Pandeglang Goreng Telur Ceplok di Jalanan Aspal

Reza Gunadha
Cuaca Panas Ekstrem, Warga Pandeglang Goreng Telur Ceplok di Jalanan Aspal
Ilustrasi goreng telur di aspal. [Facebook]

Dalam video tersebut, orang itu lantas mencicipi telur cepok hasil masak di atas aspal. Enak rasanya, kata dia.

Suara.com - Suhu panas yang melanda nyaris semua daerah di Indonesia dalam beberapa waktu ke belakang, membuat sejumlah warga melakukan eksperimen yang terbilang lucu.

Terbaru, video viral di media sosial memperlihatkan warga Pandeglang, Banten, menggoreng telur ayam di bawah terik matahari.

Orang tersebut menggoreng telur ceplok di jalanan depan rumahnya. Seperti di kompor, orang tersebut menggunakan penggorengan untuk memasak telur.

Sebagai ganti kompor, orang itu meletakkan penggorengan di jalanan beraspal, dan memasak telur selama 2 jam.

“Didiamkan dulu kualinya sampai 2 jam, dikasih minyak kelapa, dijemur sampai panas, baru menggoreng telur,” kata orang itu dalam video yang dikutip Bantennews.co.id--jaringan Suara.com, Minggu (27/10/2019).

Dalam video tersebut, orang itu lantas mencicipi telur cepok hasil masak di atas aspal. “Enak rasanya,” kata dia.

Aksi ini lantas ditiru warga lain di Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang, bernama Iin. Hasilnya juga sama, telur ceplok itu matang meski digoreng tanpa kompor.

Sementara data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Banten menyebutkan, daerah itu merupakan wilayah terdampak cuaca ekstrem.

“Kami mengimbau agar warga tak banyak beraktivitas di luar rumah. Selain itu, penting untuk mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak,” demikian imbauan BMKG.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS