Todong Tetangga Pakai Revolver, Brigadir A Ditahan

Agung Sandy Lesmana
Todong Tetangga Pakai Revolver, Brigadir A Ditahan
Aksi arogan oknum anggota polisi menodongkan senjata api yang terekam video CCTV berdurasi 1 menit 41 detik, viral di media sosial. Video itu tersebar dan menjadi perhatian publik sejak Rabu (4/9) pekan ini. [Suara.com/Ikbal]

"...Tadi kami sudah menjemputnya dan sekarang sedang ditahan untuk diperiksa lebih lanjut."

Suara.com - Brigadir A, anggota polisi yang menodongkan senjata api (senpi) jenis revolver ke tetanggnya sudah ditahan untuk menjalani pemeriksaan di Mapolres Metro Tangerang. 

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Tangerang Kompol Abdul Rachim mengatakan setelah mendapat arahan dari pimpinan, aparat Paminal Polres langsung menjemput A untuk diperiksa terkait aksi koboinya kepada warga sipil.

"Betul, pria yang ada divideo itu, yang menodongkan pistol ke seorang pria adalah anggota kami. Tadi kami sudah menjemputnya dan sekarang sedang ditahan untuk diperiksa lebih lanjut," kata dia saat dikonfirmasi Suara.com, Kamis (5/9/2019).

Aksi penodongan senpi yang dilakukan Brigadir A terekam melalui rekaman video dan viral di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit 41 detik, Brigadir A sempat mengeluarkan nada lantang ke pemilik rumah yang enggan keluar.

Menurutnya, Brigadir A telah menyalahi aturan kode etik Kepolisian dan harus menjalani pemeriksaan dan penahanan. Sementara, untuk sanksi yang diberikan akan mengikuti aturan Polri sesuai dengan hasil pemeriksaan.

"Kami periksa dulu dan lihat hasil pemeriksaannya. Baru dapat ditentukan sanksinya," ujarnya.

Meskipun, tambah Rachim, kedua belah pihak telah menyatakan persoalan ini selesai secara musyawarah, Rachim, menyebur proses hukum tetap harus berjalan.

"Mereka sudah membuat pernyataan untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Anak dari korban pun sudah meminta maaf dan akan menghapus postingan yang viral itu, tapi proses pemeriksaan tetap berjalan," kata dia.

Kasus penodongan senpi Brigadir A terkuak setelah rekaman dari CCTV diunggah akun Facebook Info Viral pada Rabu (4/9/2019).

Dalam video itu, nampak dua orang pria saling berhadapan di sebuah garasi rumah. Telihat, salah satu pria yang mengenakan baju berwarna putih berdiri didekat pagar rumah, dengan nada bicara yang tinggi, ia menanyakan pemilik dari rumah yang ia datangi.

Kontributor : Muhammad Iqbal

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS