Nur Asia Uno Dijagokan Maju Jadi Calon Wali Kota Tangerang Selatan 2020

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Nur Asia Uno Dijagokan Maju Jadi Calon Wali Kota Tangerang Selatan 2020
Istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno atau Mpok Nur. (Suara.com/Risna Halidi)

Kapasitas dan kapabilitas istri Sandiaga Uno itu disebut menjadi alasan dirinya didorong maju ke Pilkada Tangerang Selatan 2020

Suara.com - Nur Asia Uno, istri dari eks cawapres Sandiaga Uno dijagokan menjadi kandidat calon Wali Kota Tangerang Selatan. Kapasitas dan kapabilitas seorang Nur Asia Uno menjadi alasan dirinya didorong maju ke Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Ialah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang pertama kali menyebut nama Nur Asia Uno atau akrab disapa Mpok Nur layak maju menjadi calon Wali Kota Tangsel. Tak tanggung-tanggung, Dasco pun sudah mengusulkan itu langsung ke Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

"Sufmi Dasco Ahmad, telah mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra pak Prabowo untuk memajukan ibu Nur Asia Uno sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan yang akan diusung oleh Partai Gerindra pada Pilkada Tangerang Selatan yang akan datang," kata Dasco kepada wartawan, Selasa (30/7/2019) malam.

Alasan Dasco tersebut didasari oleh kemampuan Mpok Nur yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Lagipula, Tangsel sudah terbukti tidak alergi dengan pemimpin yang berasal dari kaum hawa.

Selain itu, Dasco juga melihat kalau Mpok Nur memiliki banyak pendukung di Tangsel. Hal tersebut berkaca dari masa kampanye Pilpres 2019 di mana acara-acara kampanye Mpok Nur yang selalu dipadati pendukung di Tangsel.

"Pemilih emak-emak penggemar Sandi Uno serta fans Nur Asia Uno banyak di Tangsel. Soal kapasitas dan kapabilitas Nur Asia Uno tidak diragukan untuk memimpin Tangsel ke depan," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS