ASN Digerebek saat Kumpul Kebo dengan Janda, Wali Kota Cilegon: Memalukan!

Dwi Bowo Raharjo
ASN Digerebek saat Kumpul Kebo dengan Janda, Wali Kota Cilegon: Memalukan!
Ilustrasi perbuatan mesum.

Saya juga mau lihat orangnya kayak gimana tuh, katanya juga kan bawa motor dinas."

Suara.com - Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi, memastikan akan menindak tegas oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial SF yang digerebek warga saat kumpul kebo dengan teman wanitanya berinisial RN di Lingkungan Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Banten pada Sabtu (22/6/2019) lalu.

Edi menyebut kelakuan oknum PNS di Cilegon itu sangat melakukan dan mencoreng nama baik abdi negara.

“Nanti Inspektorat yang nindak. Itu kan soal kedisiplinan dan jelas memalukan," ujar Edi ditemui wartawan di Gedung DPRD Kota Cilegon, Senin (24/6/2019).

"Nanti saya panggil kepala dinasnya dulu. Nanti kemudian Inspektorat dan BKPP memproses tahapannya, nanti sanksinya juga ada,” lanjut Edi.

Ia menuturkan, ingin melihat langsung tampang SF. Sebelum memberikan sanksi pada SF, pihaknya juga akan memastikan terlebih dahulu apakah oknum tersebut benar seorang ASN atau bukan.

“Saya juga mau lihat orangnya kayak gimana tuh, katanya juga kan bawa motor dinas. Saya juga baru tahu ya, saya belum tahu itu ASN atau bukan, saya mau lihat dulu," katanya.

"Soalnya kemaren baru lihat dari WA, terus ada di Facebook juga ada laki-laki dan perempuannya. Nanti saya akan evaluasi dulu itu dari dinas manananya,” Edi menambahkan.

Edi mengimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Cilegon agar tidak berperilaku di luar aturan dan memalukan lembaga pemerintahan.

“Untuk yang lain saya mengimbau hati-hati lah, ASN itu harus jadi cerminan masyarakat, jangan malah ASN yang ngacak-ngacak, jadi jaga perilaku dan lain sebagainya. Ini untuk semua mulai dari tingkatan saya (Walikota-red), eselon II sampai ke bawah,” tandasnya.

Untuk diketahui, RN merupakan guru di salah satu sekolah dasar di Kota Cilegon. RN juga diketahui seorang janda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS