Arus Mudik Lebaran di Banten Dijaga Densus 88

Pebriansyah Ariefana
Arus Mudik Lebaran di Banten Dijaga Densus 88
Antrian para penumpang yang akan melakukan penyeberangan di Pelabuhan Merak, Banten, (23/6) pagi.

Terutama di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Suara.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menjaga arus mudik lebaran 2019 di Banten. Terutama di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Bahkan guna mengantisipasi terjadinya teror bom toilet di Pelabuhan Merak, yang pernah terjadi tahun 2015 silam, Tim penjinak bom (jibom) akan diterjunkan mensterilisasi Pelabuhan.

"Saya kira untuk pengamann terror, sudah kita koordinasikan dengan Densus 88. Kemudian mewaspadai tempat-tempat tertentu yang dijaga," kata Brigjen Pol Tomex Koerniawan, Wakapolda Banten, Senin (20/05/2019).

Termasuk berjaga di setiap Dermaga Pelabuhan Merak, yang berjumlah tujuh unit, dan selalu dipadati pemudik yang akan menyebrang dari Pulau Jawa menuju Sumatera.

"Nantu di H minus tertentu, jibom akan kita tempatkan di Dermaga itu sendiri, untuk mengantisipasi (teror bom)," terangnya.

Dia berharap, ruang publik dan keamanan pemudik dapat terjaga selama arus mudik dan balik Idul Fitri 2019. Lokasi keramaian dan tempat berkumpulnya masyarakat, seperti Pelabuhan, terminal hingga stasiun, terjamin keamanannya.

"Bagaimanapun, tempat publik harus benar-benar kita (Polisi) amankan," jelasnya.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS