Pemkab Lebak Berjanji Perbaiki Bangunan SD yang Ambruk Sehari Sebelum Ujian

Chandra Iswinarno
Pemkab Lebak Berjanji Perbaiki Bangunan SD yang Ambruk Sehari Sebelum Ujian
Dua ruangan SDN 1 Datar Cae, Kecamatan Cirinten ambruk sehari sebelum ujian nasional. [BantenHits]

Wawan juga memastikan pelaksanaan ujian nasional masih dapat berjalan dengan lancar meskipun para pengawas dan panitia ujian nasional ngantor di halaman sekolah.

Suara.com - Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten melalui dinas pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) setempat berjanji akan segera memperbaiki ambruknya bangunan seokah SD Negeri 1 Datar Cae.

"Tahun ini tujuh ruangan di SDN 1 Datar Cae masuk rehabilitasi, anggarannya Rp. 420 juta," kata Kepala Dindikbud Lebak Wawan ketika dihubungi BantenHits - jaringan Suara.com, Rabu (24/4/2019).

Selain itu, Wawan juga memastikan pelaksanaan ujian nasional masih dapat berjalan dengan lancar meskipun para pengawas dan panitia Ujian Nasional ngantor di halaman sekolah.

"Justru yang agak terkendala UNBK SMP, karena di Kecamatan Bayah dan Sajira sempat padam listrik, tapi masih bisa teratasi," jelasnya.

Sebelumnya dikabarkan, dua ruangan Sekolah Dasar Negeri atau SDN 1 Datar Cae, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak ambruk pada Minggu (21/4/2019). Kedua ruangan yang ambruk merupakan ruang kelas VI dan panitia pengawas ujian nasional atau UN.

Salah satu guru di SD tersebut, Dede Wardia menuturkan kedua ruangan tersebut ambruk saat para guru dan sebagian pelajar tengah mempersiapkan ruangan untuk pelaksanaan Ujian Nasional.

Beruntung, saat peristiwa seluruh murid dan dewan guru tidak berada didalam ruangan. Akibat kejadian tersebut, panitia pengawas dan pelajar kelas VI harus di evakuasi ke halaman sekolah dan sebuah ruangan lapuk agar pelaksanaan UN tetap berjalan lancar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS