Setelah Pencoblosan Pemilu, MUI Banten Imbau Masyarakat Jangan Terprovokasi

Chandra Iswinarno
Setelah Pencoblosan Pemilu, MUI Banten Imbau Masyarakat Jangan Terprovokasi
Ketua MUI Banten AM Romly. [Banten News]

Ketua MUI Banten AM Romli meminta masyarakat menjalani kehidupan dengan normal, aman dan damai

Suara.com - Meningkatnya suhu politik pascapencoblosan Pemilu 17 April 2019 membuat segenap pihak mengeluarkan imbauan untuk tidak terpancing aksi provokasi. Seperti yang disampaikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten pada Jumat (19/4/2019).

Ketua MUI Banten AM Romli menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing isu provokatif.

"Tentu ada yang tidak puas, saya mengajak masyarakat menolak segala hasutan dan bentuk provokasi, yang akan menimbulkam ketidak amanan dan kekisruhan di Banten," katanya saat ditemui Suara.com di Kota Serang, Banten pada Jumat (19/04/2019).

Ia meminta masyarakat menjalani kehidupan dengan normal, aman dan damai. Selain itu, AM Romli juga memastikan kepada masyarakat di wilayahnya agar tidak perlu takut beraktifitas di luar rumah dan mencari nafkah bagi keluarga.

"Yang bertani ya bertani, yamg bekerja ya bekerja dengan tekun. Kita tunggu saja hasilnya dari KPU," jelasnya.

Meski begitu, AM Romli mengapresiasi penyelenggaraan pemilu di Banten yang secara umum berjalan lancar dan damai. Meski ada beberapa tempat pemungutan suara (TPS) yang harus melakukan pemungutan suara ulang.

"Kami dari (perwakilan) masyarakat Banten, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, penyelenggara Pemilu, Polri Dan TNI," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini klaim kemenangan pilpres 2019 dalam versi quick count diumumkan pasangan capres dan cawapres yang berlaga dalam ajang kontestasi politik tersebut.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS