Dinkes Pandeglang Bakal Periksa Kondisi Bocah yang Disebut Disunat Jin

Agung Sandy Lesmana
Dinkes Pandeglang Bakal Periksa Kondisi Bocah yang Disebut Disunat Jin
Bayu, anak usia tujuh tahun di Banten yang disunat jin. (Bantenhits.com)

"Nanti kami akan melakukan klarifikasi dan melihak kondisi anak tersebut. Apakah bisa dikatakan secara medis sesuai sudah di khitan atau tidak, kata dia.

Suara.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengaku masih mendalami soal adanya fenomena bocah laki-laki bernama Ahmad Bayu Alamin (7) yang disebut-sebut telah disunat jin. Dewi belum bisa berkomentar banyak karena alasan belum dilakukan pemeriksaan secara medis terkait kejadian tersebut

“Kata bidan normal, tapi itu harus dibuktikan benar enggak disunat oleh jin," kata Dewi seperti dilansir Bantenhits.com--jaringan Suara.com, Rabu (27/3/2019).

Meski belum bisa berbicara banyak atas kasus ini, Dewi memastikan Dinkes Pandeglang juga akan memeriksa keterangan Bayu yang mengalami fenomena disunat jin.

"Nanti kami akan melakukan klarifikasi dan melihak kondisi anak tersebut. Apakah bisa dikatakan secara medis sesuai sudah di khitan atau tidak,” kata dia.

Sebelumnya, Bayu, anak pertama dari pasangan Yayan (36) dan Yuningsih (30) imendapat keanehan ketika bangun tidur. Namun, orang tuanya baru mengetahui kondisi kelamin anaknya ketika hendak mandi. Pada saat itu, Bayu mengalami kesakitan di bagian kelamin ketika di periksa, kelaminnya dalam keadaan seperti di khitan.

Merasa takut akan terjadi apa-apa dengan anaknya, kedua orang tua akan melangsungkan selametan di kontrakan yang terletak di Kadu Toke.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS