Usai Dipakai Kampanye Jokowi, Begini Penampakan Stadion Maulana Yusuf

Chandra Iswinarno
Usai Dipakai Kampanye Jokowi, Begini Penampakan Stadion Maulana Yusuf
Kondisi Stadion Maulana Yusuf rusak setelah dipakai kampanye Jokowi-Ma’ruf. [Tangkap layar Facebook/Banten Hits]

Selain sampah sisa peserta kampanye, material kawat besi dan paku juga berserakan di Stadion Maulana Yusuf.

Suara.com - Kampanye perdana capres - cawapres nomor 01 Jokowi - Maruf Amin di Stadion Maulana Yusuf di Serang Banten pada Minggu (24/3/2019), menyisakan masalah di beberapa bagian stadion kebanggaan kota tersebut.

Kerusakan terjadi pada rumput stadion yang hancur, sampah berserakan hingga paku dan kawat berceceran di mana-mana.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Serang M Drajat mengemukakan sebelum kampanye digelar, pihaknya sudah meminta kepada penyelenggara agar berhati-hati terjadinya potensi kerusakan fasilitas Stadion Maulana Yusuf.

Drajat mengemukakan, selain sampah sisa peserta kampanye, material kawat besi dan paku juga berserakan di Stadion Maulana Yusuf.

Meski terjadi begitu, pihaknya hanya bisa melaporkan kepada pimpinan yakni Wali Kota Serang.

"Kalau sudah rusak begini siapa yang mau bertanggung jawab. Banyak yang rusak seperti rumput hancur, banyak bekas materil seperi paku dan kawat, serta banyak sampah," ujar Drajat seperti dilansir Banten Hits - jaringan Suara.com, baru-baru ini.

Drajat menjelaskan, terkait rusaknya rumput, bisa langsung diperbaiki dengan cara diratakan. Hanya saja, lanjutnya, masih banyak material yang berserakan di sekitaran lapangan.

"Banyak paku, kawat. Kalau diratakan gampang tapi bekas material harus dibersihkan dulu supaya tidak membekas. Saat ini kita akan nunggu yang bertanggung jawab dulu, agar bisa ngecek langsung kerugiannya berapa. Apalagi bulan April mau dipakai untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda)," ungkapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS