Rata-rata Orang Biasa 90-100, IQ Shabira Alula 127, Sang Ibu: Kecerdasan Saya dan Dia Pasti Berbeda

Ibu kandung Shabira Alula atau Lala, Ochi Febrina mengaku khawatir tidak bisa menyeimbangkan kecerdasan dirinya dengan sang anak.

Andi Ahmad S
Sabtu, 26 November 2022 | 14:56 WIB
Rata-rata Orang Biasa 90-100, IQ Shabira Alula 127, Sang Ibu: Kecerdasan Saya dan Dia Pasti Berbeda
Momen Kiano Bertemu Shabira Alula (instagram/@baimwong)

SuaraBanten.id - IQ Shabira Alula atau disapa akrab Lala 127. Hal itu tentu mendapatkan sorotan dari banyak pihak, apalagi rata-rat orang biasa antara 90-100.

Ibu kandung Shabira Alula atau Lala, Ochi Febrina mengaku khawatir tidak bisa menyeimbangkan kecerdasan dirinya dengan sang anak.

Hal ini diungkapkannya saat ditanya Deddy Corbuzier apakah mengalami kesulitan punya anak seperti Lala yang sering dijuluki 'anak ajaib' karena sangat pintar ngomong dengan bahasa Indonesia baku.

"Kalau capek sih tidak munafik iya. Tapi lebih mampu nggak sih seiring berkembangnya dengan kecerdasan saya dan dia pasti kan berbeda," ucapnya karena takut tidak bisa mengikuti perkembangan Lala.

Baca Juga:Sindir Deddy Corbuzier Soal Pertanyaan Keperawanan, Livy Renata: Giliran Anaknya Digituan Dia Marah

"Jadi saat Lala dites IQ 127," bebernya lebih lanjut.

Ayah Lala, Adnan Fahmi menambahkan kalau itu bisa bertambah sampai 136 menurut psikolog anak.

Dengan IQ yang tinggi, psikolog menyarankan pada orangtua Lala agar memperlakukan Lala berbeda dari yang lain. Bahkan Lala disebut sebagai anak dengan kebutuhan khusus meski sangat cerdas.

"Sebenarnya anak berkebutuhan khusus juga tapi bukan dalam bidang kekurangan. Jadi semacam suatu kelebihan," ungkap ibu Lala.

Lala bahkan akan mendapatkan materi belajar yang berbeda dari anak seusianya karena cepat bosan.

Baca Juga:Livy Renata Senggol Deddy: Kamu Perawan? Kamu Perawan? Giliran Anaknya Aja, Dia Marah!

Orangtua Lala juga saat ini tidak terlalu fokus pada akademik Lala meski nanti kemungkinan akan akselerasi.

News

Terkini

Kronologi penculikan anak di Cilegon, Banten tersebut pun kemudian diungkap oleh Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Muhammad Nandar saat pres rilis di Mapolres Cilegon.

News | 17:30 WIB

Lalu, pertanyaannya bagaimana trend digital di tahun 2023? simak jawabannya di Local Media Outlook 2023.

News | 16:40 WIB

Tangis sang ayah pecah saat melihat anaknya kembali ke pelukan sang istri, ia pun tampak mengambil posisi sujud syukur sambil menangis histeris.

News | 09:41 WIB

Kabar AS berhasil ditemukan itu dikabarkan Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui akun Instagram Polres Cilegon @polres_cilegon.

News | 09:16 WIB

Ibu tiga anak tersebut bahkan tak segan menghina serta membongkar beberapa aib Bunda Corla, mulai dari tudingan tidak membayar pajak di Jerman hingga menyebutnya transgender.

News | 20:03 WIB

SuaraBanten.id bakal membahas sejak awal PT Nikomas dikabarkan bakal pindah ke Pekalongan, Jawa Tengah hingga berujung pengunduran diri sukarela dan PHK sepihak.

News | 20:27 WIB

PHK sepihak itu dilakukan lantaran jumlah kuota pengunduran diri sukarela yang dibuka PT Nikomas Gemilang sebanyak 1.600 karyawan tidak terpenuhi.

News | 19:42 WIB

Perseteruan itu berawal dari Nikita Mirzani yang menuding Ivan Gunawan hampir mengirim guna-guna.

News | 10:38 WIB

Sinar Mas Land menangkap momentum tersebut dan menyiapkan stimulus agar masyarakat tetap melirik sektor properti pada 2023.

News | 08:35 WIB

Seperti yang dikutip dari unggahan video akun Instagram @insta_julid, Jumadi, kuasa hukum Rozy Zay Hakiki menyampaikan bila dirinya mengutamakan perdamaian.

News | 23:34 WIB

Usai memberikan komentar seperti ujaran kebencian, pemuda itu langsung diberi ganjaran yakni dipecat oleh perusahaan dimana dia bekerja.

News | 22:57 WIB

ibu Norma Risma muncul ke publik membantah tudingan selingkuh dengan menantu sendiri dan menegaskan tuduhan netizen terhadapnya tidak benar.

News | 19:08 WIB

Gempa Tangerang diinformasikan melalui cuitan akun Twitter resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

News | 11:34 WIB

Informasi gempa Banten dikabarkan melalui cuitan akun Twitter resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) @infoBMKG.

News | 09:15 WIB

AS yang merupakan ayah kandung korban tega menggagahi anaknya lantaran sedang pisah ranjang atau proses cerai dengan sang istri.

News | 23:11 WIB
Tampilkan lebih banyak