Sopir Bus di Pandeglang Nyambi Jual Ganja, Dapat Pasokan dari Bandung

Penangkapan sopir bus yang merupakan pengedar ganja dilakukan berdasarkan laporan masyarakat terkait dugaan adanya tindak pidana jual beli narkotika.

Hairul Alwan
Kamis, 24 November 2022 | 11:23 WIB
Sopir Bus di Pandeglang Nyambi Jual Ganja, Dapat Pasokan dari Bandung
Ilustrasi supir bus di pandelang nyambi jadi pengedar ganja. (shutterstock)

SuaraBanten.id - Seorang sopir bus berinisial RS (34) warga Kampung Sumur Adem, Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten dibekuk Satresnarkoba Polres Pandeglang lantaran kedapatan menyimpan narkotika jenis ganja.

Penangkapan RS dilakukan Sabtu (19/11/2022) lalu sekira pukul 18.30 WIB dikediamannya. Penangkapan sopir bus yang merupakan pengedar ganja dilakukan berdasarkan laporan masyarakat terkait dugaan adanya tindak pidana jual beli narkotika.

“Dari informasi masyarakat, kemudian dilakukan penyelidikan ke lokasi dan ternyata benar, selanjutnya pelaku ditangkap beserta barang bukti 9 bungkus kertas berwarna cokelat yang berisikan narkotika jenis ganja,” kata Kasat Narkoba Polres Pandeglang, AKP Ilman Robiana, Kamis (24/11/2022).

Bukan hanya barang bukti 9 bungkus ganja seberat 31,96 gram, polisi juga menyita 1 buah Handphone dan uang tunai sebesar Rp600 ribu hasil penjualan ganja.

Baca Juga:Tenun Baduy Tercatat Sebagai Kekayaan Intelektual, Bupati Lebak: Ini Penyemangat Kami

Berdasarkan hasil interogasi, pelaku mengakui sudah 2 bulan menjalankan bisnis haram tersebut.

“Dia sopir bus. Kalau pengakuannya baru 2 bulan, dia ini dapat narkobanya dari daerah Bandung. Selain dikonsumsi sendiri biasanya pelaku juga menjual ganja itu ke teman-temannya seharga Rp100 ribu per paketnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ilman menyebut pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Pandeglang untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 111 ayat (1), Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tutupnya.

Baca Juga:Keren! Nikita Mirzani Lawan Jendral Bintang 2 dalam Kasus Hukumnya

News

Terkini

Saat ini Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap kasus pencurian tersebut.

News | 06:35 WIB

BRI dianggap mampu menadi role model penerapan ESG.

News | 23:30 WIB

Hal itu membuat Pemerintah Kabupaten Cianjur meminta kepada para donatur untuk tidak menyalurkan bantuan ke lokasi bencana.

News | 22:54 WIB

Berdasarkan data dari BMKG, gempa Lebak Banten tersebut tidak berpotensi tsunami.

News | 22:29 WIB

Pasalnya, saat ini beredar mafia hukum di berbagai institusi Tanah Air.

News | 15:31 WIB

Ibu kandung Shabira Alula atau Lala, Ochi Febrina mengaku khawatir tidak bisa menyeimbangkan kecerdasan dirinya dengan sang anak.

News | 14:56 WIB

Dijelaskan Ade, Kronologi kejadian saat itu almarhum berpamitan ke anaknya untuk berjemur di luar rumah karena sakit asam lambung yang sudah lama diderita.

News | 13:21 WIB

Pemerintah Kabupaten Lebak mengoptimalkan kegiatan sosialisasi pencegahan politik identitas menjelang pelaksanaan Pilpres 2024.

News | 12:38 WIB

Suami Nagita Slavina itu mengumumkan akan membagikan Rp 50 juta untuk netizen dengan ucapan ultah ke Rayyanza terunik.

News | 11:15 WIB

Livy Renata beberapa kali menyindir kebiasaan Deddy Corbuzier memberi pertanyaan menyinggung pada bintang tamu podcastnya sepanjang podcast.

News | 10:15 WIB

Bahkan, Denise menginginkan Ayu dan Regi datang ke podcast milik dirinya, untuk memberikan klarifikasi mengenai soal perselingkuhan.

News | 10:01 WIB

Bagi Livy Renata, cara seperti itu tidak elok dilakukan oleh seorang Deddy Corbuzier.

Lifestyle | 10:00 WIB

Pada kesempatan itu, Al Muktabar berharap Pondok Pesantren Salafi Darunnajah 2 ajarkan agama yang rahmatan lil alamin atau rahmat bagi seluruh alam.

News | 09:23 WIB

Livy mengaku sakit hati lantaran merasa diremehkan oleh YouTuber yang akrab disapa Om Ded itu.

News | 09:02 WIB
Tampilkan lebih banyak