Viral Firdaus Oiwobo Somasi Dewi Ratna, Netizen Colek BNN

Dewi Ratna memberikan penjelasan bila Firdaus Oiwobo tidak tercatat dalam naskah kuno peninggalan sultan Bima.

Hairul Alwan
Kamis, 29 September 2022 | 11:26 WIB
Viral Firdaus Oiwobo Somasi Dewi Ratna, Netizen Colek BNN
Warga Bima & Firdaus Oiwobo (TikTok&Instagram)

SuaraBanten.id - Video pengacara dukun Firdaus Oiwobo yang menyampaikan somasi terbuka kepada keturunan Kesultanan Bima, Dewi Ratna Muchlisa Mandayara belakangan viral di media sosial.

Diketahui, sebelumnya Dewi Ratna memberikan penjelasan bila Firdaus Oiwobo tidak tercatat dalam naskah kuno peninggalan sultan Bima.

Meski demikian keduanya masih terus berdebat soal silsilah dan keturunan dari kesultanan karena Firdaus tetap bersikukuh bila dirinya merupakan cicit Sultan Ismail.

Namun, dalam video viral yang diunggah akun TikTok @fivepercentstop, Firdaus Oiwobo memberikan somasi terbuka kepada Dewi Ratna. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan berikan tiga somasi serta menuntut penjelasan.

Baca Juga:Mengaku Cucu PKI, Rispo Sentil G30S dan Ferdy Sambo di Somasi? Rispo: Sekarang Jenderal yang Bunuh Orang

"Somasi terbuka untuk sodari Ratna Dewi Muchlisa yang mengaku cucu sultan Bima. Somasi pertama dari saya, tolong jelaskan kaitan saya yang anda sebut sebagai cacing dan telah menjadi ulat lalu anda meminta kepada masyarakat Bima untuk menghabisi saya atau mungkin membunuh. Dan akan saya masukkan ranah pidana," ucap Firdaus Oibowo dalam video yang viral di TikTok itu.

"Somasi kedua saya, saya meminta penjelasan terkait video yang beredar bahwa anda mengaku itu istana Bima Asi Mbojo milik anda dan keluarga. Lalu saya meminta kejelasan kalau memang itu istana anda dari mana dasar hukumnya," imbuhnya.

Dalan video tersebut, pengacara dukun itu juga menjelaskan bisa akan melakukan audit terhadap museum Samparaja milik Dewi Ratna dan keluarganya.

"Yang ketiga, saya mensomasi anda juga terkait museum Samparaja. Ini museum rakyat atau museum anda pribadi ? Karna anda telah menamakan museum ini Samparaja artinya ini milik kesultanan," katanya.

Firdaus bahkan menyebut akan mengaudit keluar masuknya uang di yayasan tersebut dan akan mempidanakan atau memperdatakannya.

Baca Juga:Berani Lawan Arah, Pengemudi Perempuan Ini Viral dan Langsung Ngamuk saat Hendak Diviralkan

"Saya sebagai generasi sultan akan mengaudit setiap keluar masuknya uang di yayasan ini termasuk yayasan yang berkaitan dengan kesultanan lalu saya akan dipidanakan atau diperdatakan, saya tidak main-main," ujar Firdaus menambahkan.

News

Terkini

Fitron menganggap kasus pemalsuan tanda tangan yang dilakukan N bisa diselesaikan secara retorative jaustice.

News | 09:05 WIB

Bintang Emon menyindir sistem tes praktik naik motor untuk Surat Izin Mengemudi (SIM) C yang terkenal sulit.

News | 08:46 WIB

Dalam prakiraan cuaca hari ini warga diimbau untuk waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah Banten.

News | 08:05 WIB

Beberapa teman dan rekan Erina Gudono maupun Kaesang Pangarep bahkan dikabarkan mendapat undangan pernikahan dalam bentu digital. Mau tahu fakta di baliknya?

News | 08:00 WIB

Amanda Manopo dibilang kelewat seksi lantaran belahan dada pada gaun Amanda Manopo terlalu rendah sehingga dinilai tidak sopan untuk menghadiri pernikahan.

News | 07:25 WIB

Setelah pertandingan beralangsung dengan duel ketat Spanyol dan Jerman, laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

News | 07:14 WIB

Kiky Saputri berhasil membuat Najwa Shihab terkejut saat melihat kaos yang dikenakan bertuliskan kata-kata yang di luar dugaan.

News | 07:05 WIB

Peristiwa helikopter hilang tersebut pada Minggu (27/11/2022) siang, kini dalam pencarian Polri.

News | 20:48 WIB

Bayi R terpaksa ikut sang ibu tinggal di Rutan Pandeglang karena memiliki penyakit jantung bawaan sejak lahir sehingga tidak bisa dipisahkan dengan sang ibu.

News | 20:17 WIB

Semua kegaduhan itu berawal dari unggahan Wirda Mansur di TikTok. Putri sulung Yusuf Mansur itu terlihat tengah mencoba filter suara Wulan yang hits di TikTok.

News | 16:54 WIB

Sedangkan, siswa yang wafat didominasi jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) sebanyak 34 jiwa. PAUD lima jiwa, PKBM dua jiwa dan SMP satu jiwa.

News | 14:27 WIB

Lebih lanjut Dedi mengatakan korban laka lantas dalam minggu ke-3 bulan November.

News | 13:19 WIB

Sebelumnya, Fuji bernostalgia dengan sederet potret masa SMA. Dalam sebuah foto, Fuji yang tidak berhijab saat SMA lantas ditanya mengenai reaksi guru di sekolahnya.

News | 11:08 WIB

Pada saat datang ke rumah korban, pelaku mencoba motor Honda CRF hitam milik korban.

News | 10:45 WIB

BMKG juga mengimbau masyarakat dan bidang pelayaran untuk memperhatikan peringatan gelombang hingga 2,5 meter di sejumlah area perairan di Indonesia

News | 09:22 WIB
Tampilkan lebih banyak