Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Video Viral Gus Samsudin Jadi Imam Salat, Baca Surat Al-Ikhlas Hingga 25 Kali di Setiap Rakaat

Hairul Alwan Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:35 WIB

Video Viral Gus Samsudin Jadi Imam Salat, Baca Surat Al-Ikhlas Hingga 25 Kali di Setiap Rakaat
Tangkapan layar video viral Gus Samsudin jadi imam salat. [TikTok]

Video Gus Samsudin jadi imam salat dengan membaca 25 kali surat Al-Ikhlas dalam setiap rakat itu pun sontak viral di media sosial.

SuaraBanten.id - Usai Gus Samsudin menjadi sorotan lantaran salah mengartikan ayat Alquran yakni ayat ke 5 Surat An-nas.  Sebelumnya pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati berseteru dengan Pesulap Merah alias Marcel Radhival lantaran trik sulap dalam pengobatannya dibongkar.

Kali ini, dalam sebuah video Gus Samsudin tampak menjadi imam salat. Video Gus Samsudin jadi imam salat dengan membaca 25 kali surat Al-Ikhlas dalam setiap rakat itu pun sontak viral di media sosial.

Video viral yang diunggah akun TikTok @sahab4td4kwah memperlihatkan saat Gus Samsudin menjadi imam salat. Video tersebut memperlihatkan Gus Samsudin menjadi imam salat malam yang diikuti dengan 4 orang laki-laki sebagai makmum dibelakangnya.

"Salat sunnah malam berjamaah Samsudin. Baca surat Al-Ikhlas 25 kali," tulis keterangan dalam video.

Baca Juga: Viral Diduga Oknum Guru Aniaya Murid SD di Belitung, Netizen Mention Hotman Paris

"Simak cara bacaan salam shalat orang yang katanya punya Kharomah, ilmu hikmah dan doanya bisa menyembuhkan penyakit," lanjutnya.

Hal yang mencuri perhatian yakni saat Gus Samsudin membacakan surat Al-Ikhlas sebanyak 25 kali. Bukan hanya tentang banyaknya pengulangan yang dilakukan, namun juga saat membacakannya.

Gus Samsudin dalam video tersebut terdengar makin lama, makin cepat membaca surat Al-Ikhlas dan mulai tidak jelas bacaanya. Video yang viral di TikTok itu pun banyak menuai respon beragam dari netizen, mereka kebanyakan memberi respon kocak menyindir Gus Samsudin.

"gk bayangin kalo jadi imam tarowih," kata akun @fa****aq. "surat pendek yg panjang (emot tertawa)," imbuh @to***84.

"sejak sy kecil sampai sekarang usia gua udah 45 tahun...baru ini liat atau dengar shalat seperti ini..aliran mana lg nih," ungkap @Am****ed.

Baca Juga: Cara Ustaz Adi Hidayat Sindir Gus Samsudin Banjir Pujian: Orang Berilmu Beda Caranya

"mungkin cuman bisa surat al ikhlas," timpal @A****r. "HOOH TENANAN," kata @h****m.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait