facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Kisah Pilu Penjual Buku Mewarnai di Balik Keramaian Citayam Fashion Week, Netizen: Enggak Kuat Liat yang Begini

Hairul Alwan Selasa, 02 Agustus 2022 | 12:05 WIB

Viral Kisah Pilu Penjual Buku Mewarnai di Balik Keramaian Citayam Fashion Week, Netizen: Enggak Kuat Liat yang Begini
Bapak penjual buku mewarnai di Sudirman, Jakarta (Instagram/ @kepoin_trending).

Video perjuangan bapak tua yang menjual buku mewarnai ini pun viral hingga membuat netizen terenyuh mengingat betapa meriahnya ajang CFW tersebut.

SuaraBanten.id - Kehebohan Citayam Fashion Week yang belakangan menjadi sorotan publik mendatangkan rezeki tersendiri bagi para pedagang di lokasi tersebut. Ramainya remaja, artis hingga publik figure yang datang ke lokasi tersebut pasti dinilai membuat dagangan yang dijual laku.

Namun, hal berbeda dialami penjual buku mewarnai yang juga menjajakan dagangannya di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat ini. Video perjuangan bapak tua yang menjual buku mewarnai ini pun viral hingga membuat netizen terenyuh mengingat betapa meriahnya ajang CFW tersebut.

Dalam video viral yang diunggah akun Instagram @insta_julid tersebut perekam video memperlihatkan seorang pria tua yang sedang berdiri menjajakan dagangannya. Tampak dalam video tersebut penjual buku mewarnai itu menawarkan dagangannya namun tak ada satupun yang membbelinya.

Meski demikian, pria yang tubuhnya sudah terlihat renta tersebut tetap berteriak untuk memberi tahu barang yang dijualnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Persilahkan Citayam Fashion Week Pindah ke Situ Rawa Kalong Depok: Kapan Lagi Jalan-jalan di Atas Air

"Buku gambar, buku mewarnai Rp10 ribu," ucap bapak tersebut.

"Dibalik viralnya Citayam Fashion Week ada seorang bapak tua yang berjualan buku mewarnai tapi sepi dari pembeli. Aku merhatiin sekitar 20 menit gak ada satupun orang yang beli buku bapak ini," tulis akun tersebut melalui keterangan video unggahannya.

Dalam postingan tersebut juga disebutkan jika di bapak berjualan di Terowongan Kendal samping Stasiun Sudirman.

"Di Citayam Fashion Week, semuanya sibuk dengan Jeje, Roy, Bonge sampai gak ada yang peduli kalau masih ada seorang bapak sepuh yang berjualan dengan keuntungan hanya Rp500," tulisnya.

Sontak video tersebut mendapat banyak perhatian netizen yang merasa terenyuh. Tak sedikit pula yang ikut mendoakan bapak itu.

Baca Juga: Bonge Dapat Kado Ulang Tahun dari Raffi Ahmad, Netizen Heboh: OTW Sultan!

"Sehat selalu pak...semoga dlm lindungan allah swt selalu, terima kasih org baik semoga abs ini jualan bapaknya laku terus aamiin (emot sedih)," kata akun @em****08.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait