facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Airin Rachmi Diany Bakal Dicalonkan di Pilgub Banten, Begini Pandangan Pengamat

Hairul Alwan Senin, 01 Agustus 2022 | 07:35 WIB

Airin Rachmi Diany Bakal Dicalonkan di Pilgub Banten, Begini Pandangan Pengamat
Mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. (Dok. Pemkot Tangerang Selatan)

Ratu Tatu Chasanah seakan memberi sinyal jika keluarga besar mereka merespons baik aspirasi kader Golkar yang menginginkan Airin Rachmi Diany dicalonkan di Pilgub Banten.

SuaraBanten.id - Ketua DPD Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah belum lama ini membenarkan jika Mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany bakal dimunculkan di Pilgub Banten pada 2024 mendatang.

Hal tersebut pun belakangan membuat panggung politik Banten cukup heboh dengan munculnya nama adik ipar ratu Tatu Chasanah itu.

Menurut informasi, munculnya nama Airin merupakan respon dari aspirasi kader Partai Golkar yang ingin partai berlambang pohon beringin itu menang di semua tingkatan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Sementara, Ratu Tatu Chasanah seakan memberi sinyal jika keluarga besar mereka merespons baik aspirasi kader Golkar yang menginginkan Airin Rachmi Diany dicalonkan di Pilgub Banten.

Baca Juga: Bupati Serang Ungkap Duka Atas Kecelakaan Odong-odong Tertabrak Kereta Api

Seperti diketahui, mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu memang cukup populer. Airin bahkan digadang-gadang maju Pilgub Jawa Barat dan Pilgub DKI Jakarta.

Posisinya sebagai petinggi Partai Golkar pusat, juga memungkinkannya untuk dipasang partai di pilkada mana saja sepanjang bisa menang.

Peneliti pemilu dari Kantor Lembaga Survei Stratak Indonesia, Octarina Soebardjo mengungkapkan, langkah Golkar menurunkan Airin dalam kontestasi Pilgub Banten sudah tepat.

Meski sudah populer, Airin masih harus turun melakukan sosialisasi dan aktif menyapa masyarakat di delapan kabupaten/kota di Banten.

Terlebih, Airin dinilai punya kekuatan di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Iti Octavia Jayabaya Siap Maju Pilgub Banten: Saya Ingin Kembalikan Kejayaan Demokrat

“Kalau Airin rajin turun ke grassroots, saya pastikan dia akan unggul dalam banyak hal. Dia berpengalaman dalam pemerintahan, cukup punya prestasi, politisi partai tingkat nasional, politisi perempuan terpandang, muda, cantik, pintar, lincah dan ramah,” ungkapnya kepada awak media, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait