facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tekan Angka Pengangguran, Virtual Job Fair Tangerang Buka 1.255 Lowongan Kerja

Hairul Alwan Kamis, 30 Juni 2022 | 14:59 WIB

Tekan Angka Pengangguran, Virtual Job Fair Tangerang Buka 1.255 Lowongan Kerja
Kadisnaker Kota Tangerang memberi pemaparan soal virtual job fair, Kamis (30/6/2022). [Dok Pemkot Tangerang]

Ujang Hendra mengatakan virtual job fair kali ini membuka 1255 lowongan pekerjaan yang berasal dari 19 perusahaan dengan 85 formasi jabatan.

SuaraBanten.id - Untuk menekan angka pengangguran di Kota Tangerang, Banten, Dinas Ketenagakerjaan atau Disnaker Kota Tangerang kembali mengadakan virtual job fair, Kamis (30/6/2022).

Kepala Disnaker, Ujang Hendra mengatakan virtual job fair kali ini membuka 1255 lowongan pekerjaan yang berasal dari 19 perusahaan dengan 85 formasi jabatan. Adapun kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu SMP dengan 10 lowongan, SMA/SMK dengan 923 lowongan, D3 dengan 164 lowongan, dan S1 dengan 158 lowongan.

“Peserta yang bisa mengikuti pelaksaan virtual job fair ini selain warga Kota Tangerang tapi warga diluar Kota Tangerang juga bisa mengikuti. Terbukti dengan terserapnya 9478 peserta dari dalam kota dan 592 peserta dari luar kota,” ujar Ujang Hendra.

Lanjutnya, selain virtual job fair Disnaker memiliki inovasi lainnya untuk menekan pengangguran di Kota Tangerang yaitu melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan dan disalurkan melalui Bursa Kerja Khusus (BKK), bekerjasama dengan perusahaan untuk melaksanakan magang, dan pelatihan yang berbasis kompetensi dan kewirausahaan.

Baca Juga: Tiga Pelaku Begal Sadis di Tangerang Diringkus Polisi, Kerap Bacok Korbannya Saat Beraksi

“Dengan melakukan beberapa validasi Disnaker juga terus mengupayakan penyaluran kebeberapa perusahaan untuk para kaum difabel dan warga yang kurang mampu,” lanjutnya.

Ujang Hendra berharap melalui informasi yang sudah dipaparkan melalui virtual job fair, bisa membangkitkan laju perekonomian yang menurun saat pandemi Covid-19.

“Selain tingkat pengangguran yang berkurang saya juga berharap kopetensi pelamar dari warga Kota Tangerang juga memiliki kualitas tersendiri untuk di perusahaan yang dipilih,” harapnya.

Sebagai informasi, untuk melakukan penyerahan lamaran dan berkas lainnya bisa langsung gunakan fitur job fair di aplikasi Tangerang Live.

Baca Juga: Mantan Kades di Cibeber Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait