facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masalah Jaringan Hingga Salah Alamat Link Pendaftaran, Temuan Sidak Dewan Viral Soal PPDB SMA di Cilegon

Hairul Alwan Rabu, 15 Juni 2022 | 11:39 WIB

Masalah Jaringan Hingga Salah Alamat Link Pendaftaran, Temuan Sidak Dewan Viral Soal PPDB SMA di Cilegon
Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana Putra berbincang dengan orang tua siswa soal PPDB SMA di Kota Cilegon, Rabu (15/6/2022). [Firasat Nikmatullah/Suara.com]

Masih ada masalah jaringan dalam pelaksanaan PPDB SMA yang ditemukan anggota DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana Putra atau yang akrab disapa dewan viral.

SuaraBanten.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA se-Provinsi Banten mulai dibuka hari ini, Rabu (15/6/2022). Dengan dibukanya PPDB SMA Provinsi Banten tentu semua kalangan menginginkan pelaksanaannya minim kendala.

Namun, nyatanya masih ada masalah jaringan dalam pelaksanaan PPDB SMA yang ditemukan anggota DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana Putra atau yang akrab disapa dewan viral. Selain masalah jaringan, Dede juga menemukan link pendaftaran yang salah.

Dede mengatakan, sidak di SMA Negeri 1 Kota Cilegon dan SMA Negeri 2 Krakatau Steel sengaja dilakukan pagi pukul 08.00 WIB untuk memastikan sarana dan prasarana dalam pelayanan PPDB berjalan dengan lancar.

Meski demikian, dari hasil sidaknya, politisi PAN ini justru menemukan beberapa masalah, diantaranya masalah jaringan wifi hingga kekeliruan link pendaftaran PPDB. Dimana, masih banyak masyarakat yang mendaftar menggunakan link lama sehingga terjadi antrian dan protes dari Wali Murid.

"Tadi saya lihat di SMA 1 Cilegon, saya langsung sampaikan ke Kepala Sekolah (Pak Agus) soal wifi, tadi saya langsung nyaksiin ngecek lokasi langsung itu rumah saya ke SMA agak lama, mungkin sekitar 5 menitan. Itu kekeliruan baru ngecek lokasi, belum lain lain," kata Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Banten itu, Rabu (15/6/2022).

"Ternyata setelah ditanya, ada masalah di wifi nya, tapi Dia (Sekolah) memang punya difasilitasi teatring tapi engga maksimal, makanya saya minta di SMA 1 itu wifinya di kunci untuk laptop penerima PPDB saja untuk verifikasi data, jadi tidak nyangkut ke handphone lain. Biar jaringan internetnya bagus," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Dede mengungkapkan bahwa masih ada masyarakat yang mengeluh akibat sulitnya mengakses link pendaftaran PPDB di SMA Negeri 2 KS Kota Cilegon.

"Kalo di SMA 2 KS ini tadi saya lihat ada beberapa keluhan dari masyarakat, mereka membuka linknya ada yang salah dan memang beberapa kali membuka linknya agak trouble," terangnya.

"Kok ini trouble? Ternyata salah klik. Tadi harusnya itu nulis Cilegon eh ternyata ngeklik link yang lama," sambungnya.

Karenanya, ia memberikan masukan kepada pihak sekolah untuk dapat menyediakan pelayanan konsultasi. Hal itu diperuntukan bagi masyarakat yang masih kebingungan dan termasuk untuk menghindari salahnya mengakses link pendaftaran.

Komentar

Berita Terkait