facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai SEA Games 2021, Ini Sederet Agenda Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia

Hairul Alwan Selasa, 24 Mei 2022 | 20:41 WIB

Usai SEA Games 2021, Ini Sederet Agenda Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia
Shin Tae-yong . [Twitter @tamhaRHidayanto]

Walaupun hanya berhasil mendapat medali perunggu dan tak berhasil meraih medali emas sesuai target awal, perjuangan skuad Garuda Muda tetap saja harus diapresiasi.

SuaraBanten.id - Perjuangan timnas Indonesia U-23 dan Shin Tae-yong di ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam akhirnya berakhir sudah.

Walaupun hanya berhasil mendapat medali perunggu dan tak berhasil meraih medali emas sesuai target awal, perjuangan skuad Garuda Muda tetap saja harus diapresiasi.

Timnas Indonesia U-23 mendapat medali perunggu setelah menang adu penalti melawan Malaysia, Minggu (22/5/2022) lalu. Skuad Garuda hanya yang hanya mendapat perunggu tentu mengecewakan.

Namun, Shin Tae-yong tetap tidak bisa larut dalam hasil yang mengecewakan tersebut. Masalahnya masih ada sederet agenda penting menanti.

Baca Juga: Atlet Indonesia Peraih Medali SEA Games 2021 Dapat Bonus Ratusan Juta, Taekwondoin Malaysia: Wow, Mereka Jadi Jutawan

Kini, Shin Tae-yong dan rombongan Timnas Indonesia sudah kembali ke tanah air sejak Senin (23/5/2022) kemarin. Juru Taktik asal Korea Selatan ini harus mempersiapkan Skuad Garuda untuk agenda selanjutnya.

Paling dekat, Shin Tae-yong bakal mempersiapkan Timnas Indonesia untuk melakoni laga uji coba dengan Bangladesh pada FIFA Matchday di Bandung, 1 Juni 2022.

Pertandingan uji coba melawan Bangladesh bakal menjadi pemanasan Timnas Indonesia sebelum menjalani putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Timnas Indonesia juga bakal mendapat tugas berat menghadapi Kuwait, Yordania, dan Nepal pada 8 hingga 14 Juni 2022. Keempat tim ini nantinya bakal berebut tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Baru-baru ini Shin Tae-yong sudah memastikan bahwa mayoritas pemain yang bakal dibawa ke Kualifikasi Piala Asia adalah alumnus SEA Games 2021.

Baca Juga: Indonesia Masuk Pot 4 Undian Piala Asia Futsal 2022, Hashemzadeh: Kami Akan Coba yang Terbaik

Beberapa pemain timnas U-23 di SEA Games 2021 lalu sebenarnya berstatus tulang punggung Skuad Garuda. Sederet pemain muda seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam hingga para pemain senior seperti Ricky Kambuaya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait