facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Asnawi Mangkualam Absen Tanding Lawan Thailand, Ini Alternatif Formasi Timnas Indonesia U-23

Hairul Alwan Rabu, 18 Mei 2022 | 17:56 WIB

Asnawi Mangkualam Absen Tanding Lawan Thailand, Ini Alternatif Formasi Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia (Instagram/pssi)

Belakangan Timnas Indonesia diterpa kabar buruk jelang laga semifinal SEA Games 2021 kontra Thailand, Kamis (19/5/2022) mendatang.

SuaraBanten.id - Usai Asnawi Mangkualam dipastikan tak bisa ikut memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam laga Semifinal SEA Games 2021 melawan Thailand.

Berikut alternatif formasi yang bisa dipakai Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021.

Belakangan Timnas Indonesia diterpa kabar buruk jelang laga semifinal SEA Games 2021 kontra Thailand, Kamis (19/5/2022) mendatang. Kabar buruk tersebut berkaitan ketersediaan pemain lantaran Asnawi bakal absen pada laga kontra Thailand.

Pemain Ansan Greeners itu harus absen akibat akumulasi kartu kuning, setelah dirinya menerima dua kartu kuning di fase grup.

Baca Juga: Jumpa Jordi Amat dan Sandy Walsh, Pemain Keturunan Ini Tebar Kode Segera Bela Timnas Indonesia

Pertahanan sisi kanan Timnas Indonesia U-23 diprediksi akan keropos lantaran tak diperkuat Asnawi. Terlebih, pemain penggantinya, Ilham Rio Fahmi yang dianggap kurang mumpuni dalam bertahan.

Dengan absennya Asnawi, Shin Tae-yong diharapkan bisa memainkan formasi tiga bek sebagai alternatif di laga kontra Thailand.

Diketahui, formasi tiga bek bukanlah formasi yang asing bagi Shin Tae-yong dan sebagian besar skuat Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, formasi ini pernah dipakai oleh juru taktik asal Korea Selatan itu di ajang Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia U-23 mencoba formasi tersebut saat berhadapan dengan Vietnam di babak grup Piala AFF 2020 lalu.

Formasi tersebut pun akhirnya berbuah baik, Timnas Indonesia saat itu mampu bermain imbang dengan Vietnam yang diperkuat oleh para pemain terbaiknya.

Baca Juga: Imbangi Thailand, Timnas Futsal Indonesia Masih Punya Peluang Emas SEA Games

Formasi tiga bek ini juga diyakini akan memberikan keuntungan bagi Rio Fahmi yang diyakini akan diplot sebagai starter untuk mengisi kekosongan Asnawi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait