facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasil Liga Inggris: Kebobolan di Awal, Liverpool Kalahkan Southampton 2-1

Hairul Alwan Rabu, 18 Mei 2022 | 09:51 WIB

Hasil Liga Inggris: Kebobolan di Awal, Liverpool Kalahkan Southampton 2-1
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp melakukan selebrasi dengan gelandang Jordan Henderson (kiri) pada akhir pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris 2021/2022 antara Southampton vs Liverpool di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 17 Mei 2022. Liverpool menang 2-1 untuk memaksakan penentuan gelar Liga Inggris ke pekan terakhir. [AFP]

Pada awal pertandingan Liverpool sempat tertinggal dari Southampton lewat gol Nathan Redmond sebelum bangkit dan berbalik unggul berkat gol Takumi Minamino serta Joel Matip.

SuaraBanten.id - Pertandingan Liverpool vs Southampton dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris berakhir dengan skor 2-1 dengan kemenangan untuk Liverpool, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat The Reds menjaga asa merebut gelar juara liga musim ini.

Pada awal pertandingan Liverpool sempat tertinggal dari Southampton lewat gol Nathan Redmond sebelum bangkit dan berbalik unggul berkat gol Takumi Minamino serta Joel Matip, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Kemenangan Liverpool membuatnya bisa memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, Manchester City menjadi satu poin saja. Juara Liga Inggris musim 2021/22 akan ditentukan di pekan terakhir.

Awalanya, Liverpool sempat dikejutkan oleh Southampton dengan gol yang tercipta pada menit ke-13. Nathan Redmond melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau Alisson usai menerima bola dari Nathan Tella. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Jelang Southampton vs Liverpool

Lewat gol yang dicetak Takumi Minamino pada menit ke-27 skuat Jurgen Klopp menyamakan kedudukan 1-1. Takumi Minamino membuat kedudukan jadi seimbang dengan memanfaatkan umpan dari Diogo Jota.

Liverpool terus mencoba mencetak gol kedua di sisa waktu babak pertama. Namun, sayangnya skor imbang hingga jeda istirahat.

Pemain Liverpool melakukan pergantian Joe Gomez oleh Henderson karena cedera sebelum babak kedua dimulai.

Sementara, gelandang Liverpool lainnya, James Milner dimasukkan dan menempati posisi bek kanan. Selepas turun minum kedua tim saling melancarkan serangan demi mencetak gol kedua.

Namun, upaya mereka tidak cukup untuk membuka jalannya. Liverpool akhirnya berada bisa berbalik unggul pada menit ke-67.

Baca Juga: Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022, Tanpa Cristiano Ronaldo

Sepak pojok Tsimikas dengan baik ditanduk oleh Joel Matip ke pojok kiri gawang Southampton. Joel Matip membalik keadaan hingga skor menjadi 2-1.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait