facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prediksi Pemain Timnas Indonesia U-23 di Laga Semifinal SEA Games 2021, Ada Nama Asnawi Mangkualam?

Hairul Alwan Selasa, 17 Mei 2022 | 04:25 WIB

Prediksi Pemain Timnas Indonesia U-23 di Laga Semifinal SEA Games 2021, Ada Nama Asnawi Mangkualam?
Bek sayap Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (kiri) berusaha melewati hadangan pesepakbola Timnas Singapura, Nur Adam Abdullah dalam pertandingan semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB. [ANTARA FOTO/Humas PSSI]

Shin Tae-yong selalu melakukan perubahan dalam susunan sebelas pemain pertamanya alias starting eleven.

SuaraBanten.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, diprediksi akan menggunakan susunan pemain yang berbeda pada babak semifinal SEA Games 2021.

Pasalnya, dari empat pertandingan yang dilakoni timnas Indonesia U-23 di fase penyisihan Grup A, Shin Tae-yong selalu melakukan perubahan dalam susunan sebelas pemain pertamanya alias starting eleven.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong sudah memiliki pakem untuk kerangka timnya. Sebab, ada beberapa posisi yang nyaris tak pernah mengalami perubahan selama di fase grup.

Di bawah mistar gawang, Shin Tae-yong diprediksi akan kembali menurunkan Ernando Ari yang sudah tampil impresif pada tiga laga sebelumnya.

Baca Juga: Sandra Dewi Ungkap Perlakuan Luar Biasa Sang Suami, Kaum Hawa Dibuat Iri: Pria Baik dan Kaya Itu Gak Banyak

Sementara itu, Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho masih tetap akan dipercaya untuk mengawal jantung pertahanan. Terbukti, dua pemain ini selalu bermain pada empat laga di Grup A.

Selanjutnya, sektor bek kanan akan diisi oleh Rio Fahmi. Sebab, Asnawi Mangkualam diprediksi absen lantaran mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Adapun pos bek kiri akan ditempati Alfeandra Dewangga. Ia sudah tiga kali menjadi starter selama fase penyisihan grup.

Di lini tengah, dua pemain yang tak pernah sekali pun tergantikan adalah Ricky Kambuaya dan Marc Klok. Mereka selalu tampil pada empat laga di fase penyisihan grup.

Untuk satu gelandang lainnya, Shin Tae-yong memang selalu mengubah komposisi. Duet Kambuaya-Klok selalu dibongkar pasang dengan Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, dan Rachmat Irianto.

Baca Juga: Sebut Tak Ada Niat Nyapres, Din Syamsuddin: Lebih Tepat Penasihat Presiden

Syahrian Abimanyu diprediksi akan menemani duet Kambuaya-Klok di lini tengah saat timnas Indonesia U-23 tampil di semifinal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait