facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Doa Datang Gempa Berdasarkan Hadist Rasulullah SAW, Baca Doa Gempa Bumi Ini

Pebriansyah Ariefana Senin, 17 Januari 2022 | 22:30 WIB

Doa Datang Gempa Berdasarkan Hadist Rasulullah SAW, Baca Doa Gempa Bumi Ini
Ilustrasi berdoa, Doa agar diterima di universitas yang diinginkan (Freepik)

Allaahumma inni asaluka khairaha wa khaira maa fihaa, wa khaira maa arsalta bihi, wa a'udzubika min syarrihaa, wa syarri maa fihaa wa syarri maa arsalta bihi.

SuaraBanten.id - Doa datang gempa pernah diriwatkan Nabi Muhammad SAW. Doa ini berisi memoohon perlindungan kepada Allah SWT.

Berikut ini adalah bacaan doa gempa bumi berdasarkan hadist Rasulullah SAW yang wajib untuk dipahami.

“Allaahumma inni asaluka khairaha wa khaira maa fihaa, wa khaira maa arsalta bihi, wa a'udzubika min syarrihaa, wa syarri maa fihaa wa syarri maa arsalta bihi.”

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepadaMu atas apa-apa yang Engkau kirimkan." (HR An Nasa'i)

Baca Juga: Rektor Universitas Muhammadiyah Mamuju Ajak Warga Jadikan Gempa Bumi Pererat Persaudaraan

Doa untuk memohon pertolongan dan perlindungan agar diselamatkan dari gempa bumi berdasarkan doa yang dibaca oleh Nabi Nuh AS saat meminta pertolongan kepada Allah SWT dari banjir besar.

“Rabbi innii 'a'uu dubika ann as alaka maa laisa lii bihi 'ilmun wa illaa tag firlii wa tar ham nii akum minal khaa siriin”

Artinya: "Ya Tuhanku, sungguh aku berlindung kepadaMu dari memohon sesuatu yang aku tidak mengetahui hakikatnya. Sekiranya Engkau tidak memberi ampunan serta tidak menaruh belas kasihan kepadaku, niscaya aku akan termasuk golongan orang-orang yang merugi," (QS Hud: 47).

Selain itu, sebagai orang muslim kamu juga harus memanjatkan doa kepada para korban gempa bumi maupun bencana apapun. Berikut ini bacaan doa untuk orang yang terkena musibah berdasarkan hadist Rasulullah SAW.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, Allahumma ajirhum fii mushibatihim, wa akhlif lahum khoiran minha".

Baca Juga: Bacaan Doa Gempa Bumi Sesuai Hadist Rasulullah SAW, Agar Diberi Perlindungan Allah SWT

Artinya: "Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sesungguhnya akan kembali kepada-Nya. Ya Allah, berilah mereka pahala dalam musibah mereka dan gantilah dengan yang lebih baik."

Demikian doa gempa bumi atau doa datang gempa.

(Muhammad Zuhdi Hidayat)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait